News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPR RI Komisi VI Nevi Zuairina: Pemerintah Pusat Harus Berikan Hibah Permodalan Bukan Pinjaman ke Pelaku UMKM

Anggota DPR RI Komisi VI Nevi Zuairina: Pemerintah Pusat Harus Berikan Hibah Permodalan Bukan Pinjaman ke Pelaku UMKM



RMT, Bukittinggi: Wabah pandemi virus  corona  mempengaruhi perkembangan sektor ekonomi seperti halnya terhadap usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina  ketika di Bukittinggi, Rabu (29/07/2020) mengatakan pihaknya akui pelaku UMKM di tanah air  saat ini mengeluhkan persoalan permodalan, lantaran beberapa bulan belakangan sektor yang digelutinya tidak mampu beroperasi secara maksimal apalagi dengan dilatar belakangi pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
Disebutkan, ia di Senayan khususnya dari Komisi VI ingin pemerintah pusat memberikan dana hibah permodalan bagi para pelaku UMKM ini, sehingga di masa sidang  DPR  nanti diupayakan pembahasan untuk petunjuk teknis   yang akan ditindaklanjuti oleh kementerian terkait.



"Iya, kita akui pelaku UMKM sangat berharap  bantuan untuk modal,  selama 3 bulan mereka tidak bekerja, jadi kita ingin pemerintah (Pusat) memberikan hibah modal, bukan pinjaman untuk 6 bulan ke depan, jangan pinjaman yang diberikan ke masyarakat".ujarnya

Dikatakan Nevi Zuairina, ia setuju dengan pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa  negara  harus cepat dan berhasil dari wabah pandemi virus corona, sehingga dampak yang timbul dari bencana non alam tersebut bagi pelaku umkm perlu disikapi serius, pemulihan sektor perekonomian  harus diupayakan segera. Ditegaskan, ia minta stake holder mengawal pelaksanaan  program dari pemerintah pusat agar mencapai sasarannya hingga di daerah.




"Ini kan upaya kita bersama untuk pemulihan sektor ekonomi dampak covid-19, maka di masa sidang kedua nanti kita akan bicarakan bagaimana petunjuk teknis untuk penyaluran hibah permodalan ini oleh kementerian terkait.  Kata Bapak Presiden kan harus cepat keluar dari pandemi virus corona. Mari kawal setiap program pemerintah pusat yang diterapkan hingga ke daerah,  penanganan covid-19 ini kita kawal bersama ya pelaksanaannya, jangan cepat di pusat, di daerah malah tidak".tambahnya



Nevi Zuairina ingin para pelaku UMKM yang tersebar di seluruh penjuru nusantara termasuk di ranah minang tetap optimis menghadapi pandemi virus corona, semangat untuk bangkit dan berkembang agar lebih baik menjadi kunci utama kelangsungan usaha yang digeluti, kemajuan sektor ekonomi nasional tentu didukung penuh lini perekonomian di masing-masing daerah. Anggota DPR RI, sebagai wakil rakyat di Senayan Jakarta menjadi penyambung aspriasi seluruh warga Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).
(TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar