News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Operasi Patuh Singgalang Dimulai Hari Ini, Berakhir di 05 Agustus 2020

Operasi Patuh Singgalang Dimulai Hari Ini, Berakhir di 05 Agustus 2020



RMT, Bukittinggi: Polres Bukittinggi cermati pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2020  yang dilaksanakan selama 14 hari ini menjadi tekad untuk mewujudkan serangkaian tujuan  demi kepentingan publik, dimana agenda rutin itu dimaknai  untuk menciptakan Kamseltibcar lantas, mencegah dan mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pengamanan aktivitas masyarakat menghadapi hari Raya Idul Adha 1441 H.

Hal demikian disampaikan Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso ketika pimpin apel Operasi Patuh Singgalang 2020 di Aula Mapolres, Kamis (23/07/2020), dalam amanatnya lebih jauh dikatakan personil yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang ini  perlu mendeteksi secara dini  lokasi yang berpotensi  terjadi pelanggaran lalu lintas, dan memberikan pembinaan serta penyuluhan kepada publik tentang pentingnya Kamseltibcar lantas dan pencegahan penularan virus corona. Ia menegaskan  pelaksanaan operasi harus mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP).
 
" tindakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas  agar memperhatikab  situasi dan kondisi masyarakat saat ini, dikarenakan  masih pemulihan ekonomi dampak wabah pandemi covid-19, justru Operasi Patuh Singgalang 2020 dapat mencegah penularan covid-19, menekan dan mengungkap kasus curanmor di wilayah hukum Polda Sumatera Barat".ujarnya

Diketahui, Apel Operasi Patuh Singgalang 2020 ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan cegah covid-19 yang diikuti  perwakilan personil TNI dari Kodim 0304 Agam, Dinas Perhubungan dan Satpol PP kota Bukittinggi, peserta apel wajib kenakan masker, dan menjaga jarak interaksi fisik dan sosial.

Operasi Patuh Singgalang 2020 ini berlangsung sejak hari ini 23 Juli  hingga berakhir pada 05 Agustus 2020 mendatang. Kelancaran dan suksesnya pelaksanaan di lapangan berkat sinergitas semua elemen di tengah masyarakat.
(TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar