News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelayanan SKCK di Polres Agam Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Pelayanan SKCK di Polres Agam Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19



RMT, Lubuk Basung: Polres Agam optimalkan pelayanan publik dengan serangkaian inovasi dan strategi sesuai perkembangan zaman serta situasi terkini.

Hal itu dibuktikan Satuan Intelkam dalam pelayanan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dimana dengan penerapan SKCK Online sangat membantu masyarakat memanfaatkan durasi waktu hingga berujung pada tingkat kepuasan. Apalagi di situasi Tatatan Kehidupan Baru (TKB) aktivitas publik tetap mengacu atas protokol kesehatan.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan melalui Kasat Intelkam AKP Dwi Triharyanto, Jumat (17/07/2020) mengatakan  pihaknya mencatat terjadi peningkatan pelayanan pengurusan hingga diterbitkannya Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ditambahkan, progres itu didasari oleh kebutuhan persyaratan  untuk lamaran pekerjaan

"Iya, sejauh ini memang diakui peningkatan warga yang mengurus SKCK, kita inginkan pengurusan dilakukan secara cepat. SKCK Online mengurangi waktu pelayanan". imbuhnya



Menurutnya, suasana yang diterapkan ketika seseorang memasuki ruang layanan pun dirancang sedemikian rupa, agar pengunjung merasakan kenyamanan. Kemudian, petugas diminta untuk bersikap humanis, siap melayani keperluan masyarakat secara profesional.

"Protokol kesehatan covid kita terapkan, seperti pembatasan interaksi, mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh, dan wajib pakai masker". ujarnya

Biasanya, sebelum munculnya wabah pandemi virus corona tercatat jumlah warga yang melakukan pengurusan SKCK berkisar direntang 15 orang per hari, angka itu meningkat di masa penerimaan calon pegawai negeri sipil, persyaratan lamaran pekerjaan, penerimaan mahasiswa baru dan momentum penting lainnya. Namun,  ketika masa Tatanan Kehidupan Baru (TKB) jelas jumlahnya meningkat dari waktu sebelumnya.



Diketahui, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) berlaku selama 6 bulan sejak dikeluarkan oleh institusi kepolisian, dokumen penting itu dapat diperpanjanh kembali dengan cara melakukan permohonan  registrasi pada website http://skck.polri.go.id dan mencetak kode registrasi, dilengkapi foto copy SKCK lama yang masih berlaku, foto copy KTP 1 lembar, dan pas fhoto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 4 lembar.



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar