News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengurus KONI Kota Bukittinggi periode 2020-2024 Besok Pagi Dilantik

Pengurus KONI Kota Bukittinggi periode 2020-2024 Besok Pagi Dilantik



RMT, Bukittinggi:  Jika tidak ada arang melintang besok, Sabtu pagi (18/07/2020) berlokasi di aula Istana Bung Hatta atau Gedung Tri Arga Bukittinggi dilaksanakan pelantikan kepengurusan Komite Olah Raga Nasional Indonesia(KONI) kota Bukittinggi periode 2020- 2024.

Walaupun di masa Tatanan Kehidupan Baru (TKB)  saat ini tidak menyurutkan langkah untuk peningkatan sektor keolahragaan di daerah ini, KONI menjadi wadah para insan olahraga di seluruh cabor. Tentu, butuh usaha bersama membangun semangat perubahan ke arah yang lebih baik, maknai jiwa sportifitas menjawab tantangan  demi terwujud olah raga yang sesungguhnya. Kenapa tidak, keberhasilan sektor ini bukan hanya kerja keras pengurus KONI dan Pengcab  olah raga, mengakar animo serta dukungan penuh masyarakat untuk geliat olahraga. Kesiapan untuk berlaga pada ajang dan event berkelas tidak instan, melainkan berproses sesuai tahapan waktu diperkuat manajemen tersendiri.



Hal demikianlah yang menjadi tolak ukur kepemimpin Ketua KONI Bukittinggi terpilih Dhipa Arkendhi untuk membawa arah dan tujuan olah raga di kota ini, diketahui periode 2020- 2024 merupakan masa kali kedua bagi salah seorang niniak mamak  di salah satu nagari di kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam.Prestasi dan torehan medali di berbagai kesempatan tak membuat kepuasan berhenti, tapi justru meroket bak letusan kembang api ke udara menandakan kerjasama dan solid.


Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus KONI Bukittinggi Alfian mengatakan persiapan telah dimatangkan jauh jauh hari, termasuk gladi hingga jumat malam, (17/07/2020). Pihaknya mendukung penerapan protokol kesehatan covid-19, dimana aula Istana Bung Hatta dirancang dengan 150 kursi penuhi standar jarak interaksi, penyediaan tempat  cuci tangan, dan  peserta yang terlibat wajib menggunakan masker.

"Iya, kita rancang dan susun kursi di tempat acara sebanyak 150 unit, itu jaraknya diatur, persiapan terus dilakukan, sudah dimatangkan, perlengkapan yang dibutuhkan pun dipasang".imbuhnya



Lebih lanjut dikatakan Ir.Alfian, besok (Sabtu, red) persiapan acara dimulai pukul 08.00 wib hingga ke pukul 09.00 wib. Pada pukul 09.00 wib prosesi pelantikan dimulai dengan susunan acara pembacaan ayat suci al quran oleh Zie Zie yang juga atlet muda berbakat,  menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Patriot Olahraga yang dipandu oleh Vani,  selanjutnya Ketua Panitia Pelaksana melaporkan persiapan hingga suksesnya digelar kegiatan ini, acara besok masih berlanjut dengan pembacaan surat keputusan ketua KONI Provinsi Sumatera Barat oleh Suhanel, SE, MM, sesi yang sakral adalah pelantikan pengurus KONI kota Bukittinggi periode 2020- 2024 oleh Ketua KONI Sumatera Barat Syaiful, SH, M.Hum dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan didampingi Ketua KONI kota Bukittinggi Dhipa Arkendhi, seterusnya penyerahan bendera Petaka KONI. Pada pukul 11.40 sambutan ketua KONI Sumatera Barat,dan di menit ke-40 di pukul 11 dilanjutkan dengan sambutan Walikota Bukittinggi M.Ramlan Nurmatias, SH. Dengan durasi waktu 10 menit dari pukul 12.20 - 12.30 dilakukan pembacaan do'a yang dipimpin H Erisman, hingga acara diagendakan berakhir di pukul  13.35 wib dengan rangkaian makan siang,sholat dan photo bersama. Diinformasikan, jalannya susunan acara tersebut dipandu MC  Herlin.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar