News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Agam Petakan Kekuatan untuk Kelancaran Pilkada Serentak 2020

Polres Agam Petakan Kekuatan untuk Kelancaran Pilkada Serentak 2020


RMT, Lubuk Basung:  Polres Agam siap sukseskan pelaksanaan pesta demokrasi melalui  pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan dihelat pada 9 desember mendatang.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan ketika disambagi di ruang kerjanya mengatakan tahapan pelaksanan pemilukada ini tetap mendapatkan monitoring pihak kepolisian, termasuk mengenali dan mengantisipasi potensi yang akan menganggu kelancarannya di lapangan.

Disebutkan Kapolres,  pihaknya memiliki wilayah koordinasi hukum terhadap 6 kecamatan di kabupaten agam. Sejauh ini, potensi kursial yang mempengaruhi kelancaran pemilukada cukup kecil, namun indikasi  ketidaknetralan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan  terdapat jarak tempuh suatu daerah yang cukup jauh hingga mencapai durasi tiga jam perjalanan dari mapolres, seperti halnya di kecamatan palembayan patut diantisipasi sedini mungkin. Kamis (23/07/2020)

"Potensi kerawanan kursial di wilayah hukumnya dalam pelaksanan pemilukada tidak ada, tapi potensi dan indikasi ketidaknetralan ASN perlu kita cermati belajar dari indeks yang ada. Kemudian, ada daerah yang jaraknya cukup jauh loh, perjalanan berdurasi 3 jam hingga sampai ke lokasi, seperti di Palembayan".imbuhnya

AKBP Dwi Nur Setiawan menyebutkan mencermati indikator tersebut maka pihaknya telah melakukan pemetaan untuk penempatan personil kepolisian  ketika masa kampanye dan pemungutan suara .

"Pemetaan untuk penempatan personil sudah dipersiapkan, baik ketika masa kampanye dan hari itu, di pemungutan suara". ujarnya


Lebih dikatakan, Polres Agam berperan dalam sosialiasi  peningkatan kamtibmas di tengah masayarakat termasuk bersinergi mensukseskan pemilukada serentak 2020, seperti sebelum khatib sholat jumat naik ke atas mimbar informasi penting disampaikan oleh jajarannya, termasuk juga pemanfaatan dan penggunaan media sosial patut menjadi acuan agar jangan terjebak berita hoax hingga menimbulkan kegaduhan dan perubahan situasi yang kondusif, bahkan tidak menutup kemungkinan jika melanggar undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)  maka ancaman serta sanksi pidana pun dapat menjerat oknum pelaku.

(TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar