News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pukul 20.15 Wib Minggu Malam (26/07/2020) Ruas Jalan di Kelok 10 Amblas,Harap Berhati -Hati

Pukul 20.15 Wib Minggu Malam (26/07/2020) Ruas Jalan di Kelok 10 Amblas,Harap Berhati -Hati



RMT, Kelok 44: Masyarakat khususnya pengendara perlu meningkatkan mitigasi kebencanan dan berhati -hati jika melintas ruas jalan yang berpotensi musibah kebencaan seperti longsor, tanah bergerak, pohon tumbang dan banjir serta potensi bencana lainnya. Upaya antisipasi itu didasari anomali cuaca yang  teramati saat ini, dimana curah hujan memiliki intensitas beragam.

Terkait hal itu, Pusdalops_PB BPBD Kabupaten Agam melaporkan bahwa pada pukul 20.50 wib, Minggu (26/07/2020) terjadi jalan amblas di  kelok 10 jorong Maninjau, Nagari Maninjau Kecamatan Tanjung Raya.  Diinformasikan jalan amblas sepanjang 10 meter dan lebar 1,5 meter terjadi pukul 20.15 wib, akibatnya ruas jalan di titik itu dapat dilewati kendaraan dengan sistem buka tutup. Pengendara mobil  diminta lebih berhati hati ketika melewati lokasi peristiwa tersebut.



BPBD Kabupaten Agam berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Nagari dan TKSK untuk melakukan pendataan,  selanjutnya koordinasi diteruskan ke PUPR Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Agam. Menindaklanjuti kejadian jalan amblas di kelok 10 perlu diupayakan pemasangan rambu dan papan informasi oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Agam.



Masyarakat dapat menginformasikan kepad BPBD Kabupaten Agam jika terjadi peristiwa kebencanaan dengan menghubungi telpon 0752 8701073, sementara OPD ini beralamat di Jalan Veteran No 06 Padang Baru Lubuk  Basung.

(TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

1 komentar:

  1. Segera dikerjakan menjelang lebaran haji kr potensi arus mudik.tks

    BalasHapus