News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sampah Ranger Bukittinggi Temukan Botol Miras dan Alat Kontrasepsi Ketika Gelar Aksi

Sampah Ranger Bukittinggi Temukan Botol Miras dan Alat Kontrasepsi Ketika Gelar Aksi



RMT, Bukittinggi: Semangat generasi pecinta dan peduli kebersihan lingkungan di kota Bukittinggi familiar tergabung pada sebuah komunitas bernama "Sampah Ranger". Yoga merupakan inisiator atau penggagas  komunitas ini sudah  cukup banyak menyuarakan  argumentasi dan saran, akan tetapi bukan sebatas lisan  saja melainkan aksi nyata di lapangan.




Terbukti Minggu (19/07/2020) aksi memungut sampah oleh Sampah Ranger kembali dilaksanakan dengan mengitari ruas di kota Bukittinggi. Terkait kegiatan sosial tersebut, cukup menarik perhatian  anggota  terhadap kondisi yang disisir  adalah di seputaran Bahola. Kawasan itu masih tetap  penuh dengan sampah, biar pun mereka fokuskan sejak awal hingga sekarang.




Bahkan postingan di akun instagram @sampahranger membuat sikap serius untuk menindaklanjuti kondisi kebersihan lingkungan dan lebih kenyamanan, pasalnya pada postingan tersebut penggalang aksi menemukan bekas botol minuman keras (miras) dan alat konstrasepsi yang masih terbungkus.




"Temuan sampah yang aneh bin nyeleneh. Spot yang paling banyak  terdapat sampah adalah diseputaran Bahola. Dari awal aksi sampai sekarang pun sampahnya  ga pernah berkurang, mau dibersihkan sebersih apapun. Apalagi yang sering ditemui sampah botol miras yang terbuat dari kaca yang tentu saja bisa membahayakan  kalau pecah dan satu lagi "si merah" yang untungnya masih terbungkus, kalo gak...hiyy"



Itulah postingan yang patut dimaknai secara bersama, terdapat perhatian yang bukan hanya terhadap kebersihan dan sampah, juga menyoroti perilaku seseorang hingga terindikasi berbuat tidak baik, mabuk dan  tindakan asusila. Peningkatan pengawasan dengan sinergi lintas sektoral memang menjadi salah satu jawaban keinginan anggota Sampah Ranger.




Diketahui, aksi Sampah Ranger pada hari ini  didukung dengan kolaborasi  sejumlah komunitas dan pegiat seperti @streetfeedingbkt@ib_sumbar@relawanmudabukittinggi dan @armybukittinggi serta @dmc_boekittinggi. Slogan diakhir captionnya patut didukung  "selalu jaga kebersihan dan mari cintai lingkungan.karna siapapun  bisa menjadi RANGER". 

(TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar