News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sport Center Bukik Bunian Lubuk Basung Layak jadi Primadona Hari Libur dan Santai

Sport Center Bukik Bunian Lubuk Basung Layak jadi Primadona Hari Libur dan Santai


RMT, Lubuk Basung: Masa Tatanan Kehidupan Baru (TKB) masih mengharuskan masyarakat menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19, disamping kewajiban menggunakan masker, sering mencuci tangan, interaksi sosial dan fisik pun dibatasi.

Terkait hal itu, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam ingin masyarakat yang sejauh ini tampak ramai dengan berbagai aktivitas  seperti olah raga, bermain di wahana terbuka hijau, jogging, menikmati kuliner dan kegiatan lainnya,  kawasan GOR Rang Agam pun menjadi pilihan publik.  

Kepala Dinas Parpora Kabupaten Agam Syatria Malin Mantari, di ruang kerjanya mengatakan pihaknya ingin  pembatasan interaksi sosial dan fisik  diterapkan oleh pengujung ketika berada di seputaran GOR Rang Agam. Dicermati, animo masyarakat sekarang cukup tinggi untuk memanfaatkan waktu libur dan senggangnya  dengan menikmati suasana lingkungan, mendatangi fasilitas umum. Tentu, animo tersebut menunjukkan infrastruktur yang dibangun menggunakan dana rakyat dituangkan ke dalam APBD jelas berfungsi sesuai tujuan peruntukkannya. Tetapi, jika melihat situasi yang terlalu ramai berimbas terhadap indikator TKB, sehingga butuh sikap untuk memecah konsentrasi publik tidak tertumpu dan tertuju  di satu tempat saja.

"Iya, kita apresiasi masyarakat gemari olah raga, walaupun berjalan santai, dan bermain dengan anggota keluarga di kawasan GOR Rang Agam, apalagi ramainya pengujung memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM,  jajajan yang diperjualbelikan dapat laris manis diserbu pembeli. Namun, kita sama ketahui Masa Tatanan Kehidupan Baru (TKB) tetap membatasi keramaian hingga tidak diinginkan pembatasan interaksi sosial dan fisik dilanggar. Kita persiapkan langkah dan strategi".imbuhnya


Salah satu terobosan yang diinginkan untuk diterapkan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga  Kabupaten Agam  menjawab situasi keramaian di kawasan GOR Rang Agam adalah dengan membagi fokus aktivitas massa disamping lokasi itu,  Sport Center Bukik Bunian  menjadi inisiatif terbaik agar pengunjung memilih infrastruktur tersebut disaat libur dan waktu senggangnya. Sport Center Bukik Bunian berjarak sekitar 500 meter dari GOR Rang Agam.Bahkan, tampilannya tidak kalah hebat dan memanjakan  minat siapa pun, dikarenakan memiliki lapangan sepak bola, lintasan untuk lari, bersepeda dan aktivitas menyehatkan lainnya. Senin (20/07/2020)

Dikatakan pejabat yang pernah menempati posisi sebagai Camat Tanjung Raya, Kabag Humas, dan Kabag Kesra ini, Sport Center Bukik Bunian Lubuk Basung tersebut sudah dikemas dengan inovasi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memberikan kenyamanan bagi setiap orang yang berkunjung di spot ini.

" benar, Sport Center Bukik Bunian Lubuk Basung memang pilihan pengujung disamping GOR Rang Agam, pokoknya  dijamin nyaman ketika beraktivitas di sarana publik itu,  dinas lingkungan hidup sudah membuat taman,  dan fasilitas menarik dapat digunakan oleh warga, untuk jogging, bersepeda misalnya, ada beberapa turunan yang dapat djajal pesepeda demi menjaga kesehatan jantung".ujarnya


Manariknya,  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam pun memfasilitasi  antusias pengunjung untuk hadir di Sport  Center Bukik Bunian Lubuk Basung dengan menyediakan karoke gratis,  pengunjung dapat mengasah  talenta bernyanyi baik semata untuk hiburan atau hal lain. Tentu, jumlah kunjungan di Sport Center Bukik Bunian diupayakan meningkat hingga pada akhirnya GOR Agam tidak terlalu ramai.

Diakhir keterangannya, Syatria Malin Mantari pun menerima saran dua orang insan jurnalis yakni Ahmat Ikhsan (RRI) dan Yasrizal (Koran Investigasi)  untuk mempersiapkan inovasi terhadap aktivitas pengunjung di Sport Center Lubuk Basung seperti  halnya melombakan via media sosial  foto-foto kegiatan serupa di instagram, kemudian foto menarik dan mendapatkan perhatian netizen diberikan reward .(TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar