News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Jorong Pasia Paneh Nagari Tiku Selatan Kabupaten Agam Dikabarkan Hilang dan Tenggelam di Laman Mandiangin

Warga Jorong Pasia Paneh Nagari Tiku Selatan Kabupaten Agam Dikabarkan Hilang dan Tenggelam di Laman Mandiangin


RMT, Tiku: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam menindaklanjuti  peristiwa  adanya orang hilang atau tenggelam di Laman Mandiangin  dengan jarak 10 Mil dari Pesisir Laut Pantai Pasaman Barat dan 30 mil dari Pesisir Pantai Tiku pada Senin (27/7/20).

Informasi yang disampaikan BPBD Agam  Kronologis kejadian itu diawali korban pergi memancing ikan bersama  9 orang rekan dengan menggunakan Kapal Bagan sekitar pukul 16.00 WIB Senin ( 27/07/ 2020), bagan yang berlabuh dari pasia tiku menuju kawasan laut labuhan, ketika memancing bersama rekannya itu selang beberapa jam dan berhenti hingga dini hari pukul 03.30 WIB dan berencana melanjutkan pencarian ikan, namun rekan korban tidak melihat adanya korban lagi dan tidak diketahui dimana keberadaan korban tersebut. kemudian rekan korban melakukan pencarian dan penyisiran,  namun tidak bertemu, kemudian peristiwa itu dilaporkan ke jorong dan petugas polisi airud bahwa adanya salah seroang dari mereka yang hilang. 



Diketahui korban bernama  Rio (35) yang beralamat di Jorong Pasia Paneh,  Nagari Tiku Selatan. Lebih jauh disampaikan BPBD berkoordinasi dengan Pol Air, pihak Kecamatan dan Nagari serta Basarnas Pos Pasaman untuk melakukan pencarian bersama Tim SAR Gabungan dibawah koordinator Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Agam.



Upaya pencarian korban menggunakan 1 unit perahu Karet, ditambah peralatan water rescue  dan 3 unit bagan nelayan. Tim SAR gabungan pencarian tersebut terdiri dari BPBD Kabupaten Agam, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran,Pol Airud, Bakamla, TNI, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Nagari, masyarakat setempat dan Nelayan.



Hingga Selasa (28/07/2020) dilaporkan, masih dilakukan proses pencarian dan penyisiran laut dengan kondisi cuaca berawan. Sementara itu, BPBD Kabupaten Agamberalamat  di Jl. Veteran no 06, padang Baru Lubuk Basung dengan telepon (0752) 8701073.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar