News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

9 Armada Damkar dari Bukittinggi dan Kabupaten Agam Berhasil Kuasai Pemadaman Si Jago Merah di Indria Hotel Bukittinggi

9 Armada Damkar dari Bukittinggi dan Kabupaten Agam Berhasil Kuasai Pemadaman Si Jago Merah di Indria Hotel Bukittinggi




RMT, Bukittinggi: Usaha keras petugas pemadam kebakaran  dan stake holder terkait berhasil menghentikan kobaran si jago merah yang  menghangus sejumlah komponen dan peralatan di bagian atas bangunan Hotel Indria Bukittinggi di jalan KH Agus Salim No.1 Bukit Cangang Kayu Ramah, Kecamatan Guguak Panjang dekat Simpang DPRD Bukittinggi.

Musibah kebakaran ini dilaporkan ke Dinas Kebakaran kota Bukittinggi  Jumat (14/08/2020) pukul 14.45 WIB, dengan berjibaku petugas melibatkan 6 unit armada damkar Bukittinggi, 3 unit armada damkar Kabupaten Agam, 1 unit Ambulance Maven PMI Bukittinggi serta tim SK4  pada pukul 15.40 WIB api sudah dijinakkan dan dapat dipastikan padam.



Pihak kepolisian tengah menindaklanjuti musibah kebakaran itu, diduga api muncul akibat hubungan arus pendek kabel listrik di dalam kamar pegawai hotel tersebut.

Hotel Indria kota Bukittinggi ini merupakan milik Hasan Basri Hamudja (94) suku Minang, hasil tekanan darah yang diukur petugas PMI adalah 160/90 dan  Raihan (91) suku Koto dengan tensi darah 150/90. Sementara saksi yang dimintai keterangan adalah Adi Saputra (25)  suku Caniago yang merupakan salah seorang karyawan Indria Hotel.


Terpisah, General Manager  Hotel Ambun Suri  Syafroni Falian mengkonfirmasi  terhadap tanggapan publik dengan apresiasi kerja semua pihak yang telah melaksanakan tugas pemadaman Indria Hotel dengan baik, kemudian ia menjelaskan musibah kebakaran ini tidak sampai ke bagian gedung dibawahnya ( Indria Hotel, red) termasuk Hotel Ambun Suri.




Hanya ada beberapa kerusakan pada pipa air dan atap Hotel Ambun Suri ketika proses pemadaman api, sedangkan di Hotel Indria beberapa mesin cuci dan atap bagian atas terbakar serta bagian bawah kerusakan terjadi karena proses pemadaman yg harus dilakukan untuk pemadaman. Lebih jauh dikatakan Roni sapaan akrabnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Sementara para tamu memang cukup panik dan ada yang menunggu di meeting poin hotel Ambun Suri beberapa saat dan setelah itu kembali ke lobby dan kamar mereka masing masing.



"Terima kasih atas kesigapan team pemadam kebakaran Bukittinggi dan Agam, terima kasih kepada semua rekan rekan hotel Ambun Suri, Indria, Hotel Bunda, rekan rekan dari kepolisian dan kawan kawan lain yg tidak bisa disebutkan satu persatu, terima kasih atas perhatian dan Doa Bapak dan Ibu.... semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita dan dapat diambil hikmahnya".ucap Syafroni Falian

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar