News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Milad Si Sulung Ditengah Pandemi Covid-19, Abinya Berencana Siapkan Nama Adik Bernuansa Radio

Milad Si Sulung Ditengah Pandemi Covid-19, Abinya Berencana Siapkan Nama Adik Bernuansa Radio




RMT, Bukittinggi:  Menjadi seorang ayah dengan profesi seperti halnya reporter RRI Jhoni Marbeta terkadang butuh strategi untuk mengatur waktu,  baik sebagai juru berita maupun suami dan ayah bagi sang buah hati.

Hal itu terbukti ketika salah satu moment spesial bagi putra sulungnya bernama Ibnu Hanif Khusyairi, yang lahir pada  1 Agustus 2013 tepat pada hari ini beumur 7 tahun. Putra pertama hasil pernikahannya dengan Elmaini, S.Pd yang merupakan salah seorng pendidik di PAUD Excellent Bukittinggi ini merasakan situasi pandemi virus corona ikut berdampak terhadap agenda miladnya, dikarenakan sejumlah indikator protokol kesehatan  di masa tatanan kehidupan baru diterapkan. Biasanya, perayaan milad  Ibnu dimaknai dengan muhassabah dan silahturrahmi, namun guna membatasi jarak interaksi sosial dan fisik, dengan penuh harap dan do'a. Kue ulang tahun ditiup bersama abi, umi dan adiknya Zaid.

Dikatakan Jhoni Marbeta SE,Akt, yang menyandang gala dalam adat minang Sutan  Rajo Alam ini dirinya ingin putra pertamanya diberikan kesehatan dalam ridha ALLAH SWT, dan dikabulkan pinta serta cita-citanya kelak. Walaupun dengan kesederhanan milad Ibnu pun tetap terasa berkah ditengah situasi covid-19.Sabtu (01/08/2020)

"Sebagai orang tua, saya ingin anak lebih baik dari kedua orang tuanya,  baik dalam meraih cita-cita, walaupun menjadi pribadi yang baik, menjadi anak sholeh, membahagiakan ibu bapa sepanjang masa, kalau bisa nanti dapat mengeyam pendidikan di luar negeri. Itu juga keinginan saya sebagai orang tua, apa pun yang terbaik untuk anak diusahakan".ujarnya

Tentu, diusia yang mulai beranjak tumbuh dan kembang  Ibnu membuat pria berusia 38 tahun ini lebih ekstra untuk bekerja guna menafkahi istri dan anak.Apalagi perlakuan untuk kedua anaknya yang hampir sama besarnya itu  menunjukkan upaya penguatan karakter untuk menjadi tangguh seperti abinya. Pengalaman ketika meniti karirnya merupakan kisah nyata yang akan diceritakan dan diilhami oleh Ibnu dan Zaid.




Di tahun ini, ia juga tak hentinya bersyukur atas nikmat dan barokah dari ALLAH SWT, lantaran di pertengahan September mendatang diperkirakan istri tercintanya akan menjalani masa kelahiran anak ketiga, sama halnya dengan do'a terhadap Ibnu dan Zaid, proses persalinan dapat berjalan lancar dan diberikan bayi yang sehat lahir bathin.

Menariknya, Bung Jhoni sempat berkeinginan jika kelak anak ketiganya lahir dirangkaian peringatan HARI RADIO, setiap 11 September, kemungkinan nama anaknya itu akan diberikan nama dengan filosofi atau arti kata   bernuansa radio.

"Insyallah, semoga ibu dan anak nanti sehat, persalinannya lancar. Iya, prediksi dokter pertengahan September ini. Namanya?,iya kita siapkan lah ada memaknai moment spesial di bulan september hari radio,apalagi kalo lahirnya nanti di 11september,  begitu dimaknai bener loh".ucapnya dengan rasa haru


Diketahui, Jhoni Marbeta menjadi rang sumando  urang salayan di Ladang Cakiah  no. 82 Aur Birugo Tigo Baleh Kota Bukittinggi, yang mana Inyiak Drs.Gusrizal DT Salubuak Basa merupakan niniak mamak dari keluarga istrinya.
(TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar