News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polsek Tanjung Raya Kerahkan Personil untuk Patroli Diruas Kelok 44, Jangan Ada Pungli

Polsek Tanjung Raya Kerahkan Personil untuk Patroli Diruas Kelok 44, Jangan Ada Pungli




RMT, Tanjung Raya: Polsek Tanjung Raya tetap melakukan pengawasan arus transportasi  di ruas jalan Kelok 44 untuk menyikapi hal - hal yang tidak diinginkan terjadi  seperti ketidaklancaran lalu lintas, khususnya dilokasi terdampak jalan amblas  di kelok 10, namun akses sudah dapat dilewati kendaraan kembali dengan indikator  bertonase maksimal 10 ton.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto ketika dihubungi, Jumat (07/08/2020) mengatakan pihaknya mengerahkan dua orang personil yang berpatroli di ruas jalan Kelok 44 setiap hari. Ia melihat sejauh ini cuaca masih mendukung kondisi jalan darurat Kelok 10,  dimana tidak terjadi hujan  sehingga kontur jalan tidak berdampak.


"kita kerahkan 2 personil untuk patroli setiap hari di kelok 44, khususnya di ruas kelok 10. Patroli ini untuk mengamati langsung arus transportasi di kawasan tersebut. Alhamdulillah, hingga hari ini tidak ada hujan pak, jalan masih aman untuk dilewati kendaraan. Kita tetap evaluasi kok".ujarnya

Disisi lain,  ia tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menyikapi adanya indikasi oknum yang melakukan pungutan liar (Pungli) ketika pengendara dan pengguna jalan melintasi ruas Kelok 44. Disebutkan, jika secara sukarela pengendara memberinya masih dapat dimaklumi, akan tetapi kalau mengarah atas pemaksaan dan meminta-minta bisa dikaitkan pungli.



"Iya, indikasi dan mengantisipsi pungli itu tetap kita monitor di lapangan, jangan ada pemaksaan, orang harus bayar".tambahnya

AKP Yudi Partanto ajak dan himbau seluruh pengendara dan pengguna jalan untuk tetap berhati-hati ketika berkendaraan, apalagi melintasi di daerah rawan kebencanaan. Ditambahkan,  potensi kebencanaan cukup beragam  dapat saja terjadi dengan tidak kenal waktu dan lokasinya, seperti longsor, tanah bergerak, banjir, pohon tumbang dan kebencaanaan lainnya.
(TJ)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar