News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ada 2 Jalur Alternatif yang Digunakan Pengendara untuk Menuju Pasaman - Medan, Menghindari Jalan Amblas

Ada 2 Jalur Alternatif yang Digunakan Pengendara untuk Menuju Pasaman - Medan, Menghindari Jalan Amblas

Keterangan Foto: Antrian Kendaraan menjelang lokasi jalan amblas dan longsor di KM 26 Palupuah

RMT, Agam-Polres Bukittinggi melalui satuan lalu lintas hari ini, Senin (20/09/2020) telah monitoring lapangan terhadap jalan amblas dan longsor di jorong Palupuah  di Nagari Pasia Laweh   Kecamatan Palupuah Km 26 yang merupakan jalur lintas Bukittinggi – Pasaman.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Andri  Nugroho Saputro  melalui Kanit Laka Ipda Yasliman mengatakan  pihaknya menghimbau informasi penting ini disebarluaskan terkait  kondisi jalan yang cukup parah, maka kendaraan dengan roda  6, bus atau yang betonase berat tidak dapat melewati titik terdampak tersebut. Disebutkan, hingga  sore tadi diberlakukan sistem buka tutup terhadap kendaraan berukuran kecil dan roda dua yang melintas  di kawasan itu.

Satlantas Polres Bukittinggi minta masyarakat dan pengendara yang melintasi lokasi terdampak jalan amblas dan longsor ini untuk berhati-hati dan mengurangi kecepatan, dikarenakan tekstur jalan cukup labil.

Polres Bukittinggi telah  menyebarkan informasi adanya pengalihan arus lalulintas   jalur Bukittinggi –Pasaman dengan alternatif Bukittinggi- Payakumbuh- Pekan Baru  dan Bukittinggi –Maninjau –Lubuk Basung-Pasaman Barat – Pasaman. Disebutkan Ipda Yasliman, pihaknya berkoordinasi dengan balai jalan nasional  untuk mengambil upaya penanganan.

Diketahui, anomali cuaca yang terjadi belakangan berdampak terhadap curah hujan hingga membuat kontur dan tekstur tanah yang mampu menahan arus air, kemudian di sejumlah titik terjadi pohon tumbang begitu juga di lokasi jalan longsor dan amblas di  jalur jorong Palupuah Nagari Pasia Laweh  Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam.

(TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar