News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bawaslu Kota Bukittinggi Telah Bersurat Agar Pemda Sikapi Segala Media yang Menampilkan Foto Calon Petahana

Bawaslu Kota Bukittinggi Telah Bersurat Agar Pemda Sikapi Segala Media yang Menampilkan Foto Calon Petahana

Keterangan Foto: Deklrasi  Politik Uang, Politisasi SARA, Hoax, dan Ujaran Kebencian

RMT, Bukittinggi- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bukittinggi minta semua unsur untuk mematuhi regulasi yang mengatur Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak 2020 ini, termasuk keberadaan media sosialisasi dan informasi kebijakan dan program daerah  seperti spanduk  dan baliho  yang menampilkan nama, foto  calon petahana.

Keterangan Foto:Anggota Bawaslu kota Bukittinggi Asneli

Anggota Bawaslu Kota Bukittinggi Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran Dan Penyelesaian Sengketa  Pemilihan Umum Asneli, Minggu (27/09/2020) mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan unsur terkait  guna menindaklanjuti adanya spanduk atau baliho dari calon petahana untuk ditertibkan sesuai teknis dan mekasimenya.

Keterangan Foto: Anggota Bawaslu kota Bukittinggi Eri Vatria

Anggota Bawaslu Kota Bukittinggi Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat Dan Hubungan Antar Lembaga Eri Vatria pun menyebutkan  Bawaslu telah bersurat agar media yang menampilkan foto  calon petahana untuk disikapi oleh pemerintah daerah.

Keterangan Foto: Tolak Politik Uang

Bawaslu Kota Bukittinggi menekankan bahwa dengan telah diundi dan ditetapkan nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota maka selanjutnya kontestan Pemilukada Serentak Tahun 2020  harus mematuhi segala aturan pelaksanaan kampanye  tanpa ada pengecualian baik calon petahana atau bukan petahana. Disebutkan, Bawaslu akan melakukan  upaya pencegahan, pengawasan dan penindakkan hingga dilaksanakan penghitungan suara di 9 desember mendatang.

(TJ)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar