News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinsos Bukittinggi Segera ke Lokasi Kebakaran di Koto Dalam, Warga harus Sabar dan Tetap Semangat Bangkit dari Musibah Ini

Dinsos Bukittinggi Segera ke Lokasi Kebakaran di Koto Dalam, Warga harus Sabar dan Tetap Semangat Bangkit dari Musibah Ini

keterangan foto: Kadis Sosial kota Bukittinggi Linda Feroza didampingi Lurah Tarok Dipo Yelrizon menyerahkan bantuan terhadap  warga terdampak kebakaran di Koto Dalam

RMT, Bukittinggi:  Malang Sakijok Mato, Mujua Sapanjang Jalan, Malang Indak Dapek Ditulak, Mujua Indak Dapek Diraiah. Itulah pepatah minang yang menggambarkan setiap musibah tidak dapat diketahui waktu dan wujudnya oleh manusia, namun musibah yang dialami manusia sejatinya menyimpan makna yang perlu didalami, apakah sebagai ujian atau peringatan. Sejauh mana intropeksi diri dan muhassabah terhadap aktivitas yang dilakukan dalam keseharian.

Sebagaimana diketahui, Selasa pagi (29/09/2020)  di kota Bukittinggi menyita perhatian publik, lantaran sekitar pukul 08.10 WIB terjadi kebakaran di RT 3 RW 5 Koto Dalam Kelurahan Tarok Dipo, musibah ini berdampak terhadap 4 rumah yang dihuni 18 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.  Lurah Tarok Dipo Yelrizon ketika ditemui di lokasi kebakaran mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan dinas terkait untuk tindaklanjut musibah kebakaran, 5 unit mobil damkar dari kota Bukittinggi, Agam dan Kota Padang Panjang telah berhasil menjinakan si jago merah dalam durasi waktu 30 menitan. Kemudian, PMI kota Bukittinggi pun telah menyikapi para korban untuk mendapatkan pertolongan pertama, jajaran kepolisian dan TNI serta Satpol PP, juga lini lainnya sudah berikan dedikasi terbaik disaat pemadaman kobaran api. Kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Lurah Yelrizon menuturkan pihaknya tetap berkoordinasi dengan Dinas Sosial kota Bukittinggi untuk menyikapi pasca musibah, dengan didirikan tenda umum, ia menambahkan warga yang terdampak kebutuhan konsumsinya diakomodir oleh dinsos.

Pernyataan Lurah Tarok Dipo itu terbukti, dihari yang sama Dinas Sosial yang dipimpin Kepala Dinas Linda Feroza bersama jajaran langsung menuju lokasi terdampak musibah kebakaran. Mantan Kepala Bagian Perekonomian Setdakota Bukittinggi dan Sekretaris Disparpora itu berhadap warga yang terdampak tetap sabar, ikhlas dan tetao optimis bangkit dari musibah yang dialaminya. Tentu, musibah kebakaran ini menjadi pelajaran agar tidak terjadi dan berulang dialami oleh warga mana pun, sikap kehati-hatian dan tanggap kebencanaan apa pun harus dimiliki untuk diterapkan, disituasi sekarang kebencanaan non alam yakni pandemi Covid-19 yang belum berakhir, upaya bersama dibutuhkan untuk memutus mata rantainya.

Dinas Sosial kota Bukittinggi menyerahkan bantuan berupa 18 selimut, 4 familly kids, 18 matras, 3 tenda guling, 1 paket kudaware, 4 paket lauk pauk, 4 makanan ringan, Foodware, perlengkapan dapur, makanan siap saji A B C D dan sejumlah item bantuan lainnya.
 
Dikatakan Kadissos Bukittinggi Linda Feroza,  bantuan yang diberikan ini dapat digunakan untuk meringankan kebutuhan harian bagi warga yang terdampak musibah kebakaran.

(TJ) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar