News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Laksmina Murni Jabat Kepala PT.Pos Indonesia (Persero) Cabang Kota Bukittinggi

Laksmina Murni Jabat Kepala PT.Pos Indonesia (Persero) Cabang Kota Bukittinggi

Keterangan foto : Laksmina Murni dan Amri Zubir salam Pos Indonesia

RMT, Bukittinggi- Proses mutasi dan rotasi merupakan suatu hal yang biasa dalam rangka penyegaran yang harus dikerjakan dengan penuh tanggungjawab, kepala PT.Pos Indonesia (Persero) cabang Kota Bukittinggi resmi diserahterimakan dari pejabat lama Amri Zubir.ST kepada penggantinya Laksmina Murni yang sebelumnya sebagai Kepala cabang Kota Payakumbuh, sedangkan Amri Zubir menempati kepala bagian pada Kantor Pos Jakarta Barat.

Keterangan foto : Laksmina Murni kepala PT.Pos Indonesia (Persero) cabang Kota Bukittinggi yang baru dan Amri Zubir PT.Pos Indonesia (Persero) cabang Kota Bukittinggi yang lama foto bersama

Dijelaskan Laksmina Murni, Senin (21/9/2020) di ruang kerjanya proses serahterima dihadiri kalangan internal saja dan berlangsung minggu lalu dengan acara sangat sederhana sekali, karena kini pandemi covid-19 semua yang hadir mematuhi protokol kesehatan.

Selama di Kantor Pos Kota Payakumbuh Laksmina Murni bertugas hampir 3 tahun lamanya, sebelum di Kota Payakumbuh bertugas di Kantor Pos Kota Solok dan kini menempati posisi di kantor Pos Kota Bukittinggi. Secara kebetulan saja, bertugas di Kota Bukittinggi bisa dikatakan pulang kampung, masalahanya berdekatan dengan kampung halaman yaitu di Kamang Mudik Kabupaten Agam, ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan laksmina Murni, dalam rangka memperingati hari Bhakti Postel tahun 2020 yang ke-75, moment-moment saat ini mendapat penugasan dari Pemerintah dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial Republik Indonesia. Arahan dari direksi di kantor pusat bahwa seluruh kantor pos se Indonesia diinstruksikan untuk bisa mengoptimalkan penyaluran BST ini kepada warga masyarakat sehingga tepat sasaran.

Keterangan foto : Laksmina Murni dan Amri Zubir foto bersama

Menteri Sosial sangat mengharapkan pencapaian penyaluran ini adalah seratus persen, walaupun agak sulit untuk mencapai target tersebut karena berbagai macam kendala. Namun demikian kantor pusat sangat mengharapkan agar khususnya kantor pos dapat menyalurkan se optimal mungkin dengan melakukan berbagai cara.

Teknis penyaluran BST, si penerima datang sendiri untuk mengambil BST di kantor pos, apabila si penerima sakit dan berhalangan datang atau dengan alasan yang rasional, maka pegawai PT.Pos Indonesia (Persero) cabang Kota Bukittinggi mengatarkan ke rumah si penerima yang berhalangan hadir sesuai dengan nilai yang ada dan tidak ada pemotongan atau dengan istilah lain, ungkap Laksmina Murni.

Keterangan foto : spanduk BST

Mengenai penyaluran BST yang dilakukan PT.Pos Indonesia (Persero) cabang Kota Bukittinggi tahap ke 6 untuk warga masyarakat Kota Bukittinggi di mulai hari Senin (21/9/2020) hingga Rabu (23/9/2020) bertempat di areal kantor pos. Terkait dengan kondisi saat ini, kita berjuang dari penularan covid-19. Maka dalam pelaksanaan penyaluran BST kepada warga masyarakat ditata sedemikian rupa dengan mengikuti prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

Sebelum pelaksanaan penyaluran BST ini terlebih menemui kepala dinas sosial Kota Bukittinggi, Linda Feroza untuk menyerahkan surat panggilan kepada penerima dan dinas sosial yang menyerahkan surat panggilan tersebut kepada penerima. Untuk tahap 6 ini per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Rp300.000.- per bulan, total semuanya KPM warga masyarakat Kota Bukittinggi yang menerima sebanyak 2190 KPM, pungkas Laksmina Murni. 
(ISB/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar