News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pertahankan dan Tingkatkan Imunitas Tubuh adalah Cara Mencegah Paparan Covid-19, Apa Kiatnya?

Pertahankan dan Tingkatkan Imunitas Tubuh adalah Cara Mencegah Paparan Covid-19, Apa Kiatnya?

Keterangan Foto :Ilustrasi virion SARS-CoV-2, wikipedia

RMT, Bukittinggi-Ditengah  pandemi virus corona saat ini  diperlukan kiat untuk mempertahankan kualitas kesehatan dan imunitas tubuh agar tidak mengalami gangguan atau penurunan, dikarenakan jika imunitas tubuh seseorang tidak bagus atau mengalami sakit bahkan diperparah menderita penyakit penyerta atau bawaan lebih rentan terpapar covid-19

Virus corona bukan untuk ditakuti tetapi harus dicegah penularan dan penyebarannya,  masyarakat jangan mengganggap remeh virus tersebut, sebaiknya melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Keterangan Foto : Mikrograf elektron transmisi dari Avian Coronavirus, wikipedia

Seperti yang disampaikan Kanit Laka Satlantas Polres Bukittinggi Ipda Yasliman, Rabu (23/09/2020) lebih jauh mengatakan dirinya tetap mengikuti perkembangan informasi tentang covid-19, pemberitaan bukan untuk membebani pikiran  dan mengganggu aktivitas, melainkan menjadi dasar agar meningkatkan imunitas tubuh. Disebutkan, sejumlah kiat yang dilakukannya seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan,  berolah raga secara rutin dan teratur, mengkonsumsi suplemen dan vitamin. Ketika ditanya, apakah adar resep makanan atu minuman yang herbal yang dikonsumsi, ipda yasliman menyebutkan dirinya juga rutin menikmati kelapa muda yang dicampur dengan perasan jeruk nipis.

Keterangan Foto: Kanit Laka Satlantas Ipda Yasliman

Hal senada disampaikan Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bukittinggi Shabirin Rachmat, dirinya tetap mengkonsumsi suplemen dan vitamin untuk memelihara imunitas tubuh agar tidak mudah terserang virus serta bakteri, termasuk paparan virus corona. Masyarakat dapat memilih jenis olah raga yang ringan tapi dapat membantu  melancarkan peredaran darah sehingga tubuh tetap sehat dan bugar. Ia  menegaskan  dirinya tidak ingin masyarakat membebani pikiran dengan sesuatu yang tidak memiliki dasar yang jelas, covid-19  harus disikapi secara bijak dengan pemikiran yang positif.

Keterangan Foto: Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bukittinggi Shabirin Rachmat


diketahui, masyarakat menunggu adanya vaksin yang dapat dipergunakan untuk mengantisipasi pandemi virus corona, sebagaimana disampaikan oleh beberapa sumber, jika vaksin covid-19 sudah dapat digunakan  nanti, maka virus corona pun berubah layaknya virus flu yang biasa dialami oleh masyarakat.

(TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar