News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PMI Kota Bukittinggi Gelar HUT PMI ke 75 Melalui Virtual

PMI Kota Bukittinggi Gelar HUT PMI ke 75 Melalui Virtual

RMT, Bukittinggi: Seluruh pengurus, staf dan relawan PMI Kota Bukittinggi bertempat di halaman markas PMI setempat, Kamis (17/9) mengikuti acara Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke 75 tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19 langsung melalui virtual yang disiarkan langsung dari Kota Jakarta.

Plt ketua PMI Kota Bukittinggi H.Alfianus Datuak Samiak kepada RMT, Kamis (17/9) mengatakan pelaksanaan HUT PMI ke 75 tahun 2020 ini dilaksanakan secara virtual sesuai dengan kondisi kini dengan adanya bencana non alam yaitu covid-19. Atas inisiatif PMI Pusat untuk seluruh PMI Kabupaten Kota mendengarkan langsung pidato Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla.

Dalam rangkaian HUT PMI ke 75 ini, PMI Kota Bukittinggi melalui Unit Donor Darah (UDD) memberikan suatu bingkisan kepada pendonor darah yang datang, artinya tidak ada spesipik pendonor darah yang banyak. 

Mudah-mudahan kedepannya PMI Kota Bukittinggi tetap bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan secara logikanya kita harus harmonis dengan Pemerintah Kota Bukittinggi, kita melaksanakan kegiatan itu karena dapat dana hibah dari Pemerintah Kota Bukittinggi, ucap H.Alfianus Datuak Samiak.

Sementara itu Waka Bidang PB dan Logistik Syahrul Junaidi,SH menjelaskan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan mengacu pada aturan yang telah diberlakukan dan tetap melaksanakan anjuran-anjuan serta program-program Pemerintah dalam menangani pesebaran covid-19 ini, kita tetap mendukung program Pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19. PMI melakukan kemanusiaan tanpa batas.
Dalam penanggulangan bencana alam maupun non alam, relawan-relawan PMI Kota Bukittinggi, siap sesuai dengan hastag “PMI Siap Bantu”. Dalam masa pandemi covid ini, relawan melakukan penyemprotan desifektan di sekitar Kota Bukittinggi dan sekitarnya, kini relawan di targetkan melakukan penyemprotan desifektan di rumah-rumah yang dinyatakan positif setelah di swab.

PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang independen berjalan pada koridor yang ada dari pusat, tentunya kita tak lepas dari hubungan yang baik terjalin dengan Pemerintah Daerah. Syahrul Junaidi yang akrab disapa Ajo berharap mudah-mudahan dalam bencana covid-19 ini cepat berakhir dan semoga di thaun 2021 kita sudah normal kembali dan kita jalankan amanah undang-undang dengan memberikan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan sumber daya manusia relawan, ucap Ajo.

Sedangkan Ahmad Jais kepala markas PMI Kota Bukittinggi mengatakan setelah acara virtual mengadakan selesehan diskusi dengan kawan-kawan menindaklanjuti dari tema HUT PMI ke 75 “Solidaritas Untuk Kemanusiaan”, kesimpulannya kita akan meningkatkan lagi pelayanan-pelayanan kepada masyarakat Kota Bukittinggi dan sekitarnya. Dan juga akan maksimalkan kegiatan-kegiatan, dengan demikian keberadaan PMI dirasakan masyarakat.
Tak terlepas dukungan dari Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Dinas Kesehatan dan instansi terkait. Dalam melakukan gerakan kegiatan, PMI tidak dapat berdiri sendiri. Wako Bukittinggi mendukung sepenuhnya gerakan PMI, sehingga kami PMI Kota Bukittinggi merasa yakin dan merasa percaya diri dalam melaksanakan setiap kegiatan-kegiatan kemanusian di Kota Bukittinggi.
Ahmad Jais mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bukittinggi dan instansi terkait yang telah menyetujui perubahan anggaran yang telah diajukan sehingga bisa melaksanakan memberantas dan memutus mata rantai covid-19 sampai tahun 2020 ini, pungkas Ahmad Jais.

(SIDI/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar