News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Shabirin Rachmat : Personil Lalu Lintas Itu telah Banyak Berbuat untuk Masyarakat, Kita Apresiasi Dedikasinya

Shabirin Rachmat : Personil Lalu Lintas Itu telah Banyak Berbuat untuk Masyarakat, Kita Apresiasi Dedikasinya

Keterangan Foto: Ketua Komisi 1 DPRD kota Bukittinggi Shabirin Rachmat ketika dimintai keterangan pers

RMT, Bukittinggi- Hari ulang tahun lalu lintas ke-65 tahun, Selasa (22/09/2020)mendapatkan tanggapan dari anggota legislatif di Kota Bukittinggi.


Keterangan Foto : Lambang Korlantas Polri


Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bukittinggi Shabirin Rachmat kepada awak media  mengatakan peringatan hari lalu lintas bukan semata momentum seremonial, walaupun di situasi pandemi covid-19  sekarang agenda keramaian pun menjadi bagian dari protokol kesehatan.

Keterangan Foto: Shabirin Rachmat  Keberadaan Korps Lalu Lintas Polri

Pihaknya mencermati  satuan lalu lintas di institusi Polri telah   berdedikasi tinggi untuk menerapkan tugas pokok dan fungsinya, walaupun masih ditemukan beragam tanggapan masyarakat  ketika seorang personil lantas bertugas di lapangan, sejatinya aparat ini merupakan penegak hukum  sesuai peraturan lalu lintas, perlu dipertanyakan sejauh mana tingkat kesadaran pengguna jalan dan pengendara terhadap aturan tersebut.

Disebutkan Shabirin Rachmat, perubahan yang dilakukan satuan lalu lintas polri terhadap pelayanan masyarakat sudah tampak dan dirasakan, penegakan peraturan lalu lintas bukan semata tugas pihak kepolisian melainkan kewajiban bersama semua elemen berbangsa dan bernegara.

Keterangan Foto: ucapan selamat HUT Lalu Lintas dari Ketua Komisi 1 DPRD kota Bukittinggi

Diketahui, masyarakat saat ini merasakan kemudahan dalam pengurusan kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM) dimana setiap orang boleh mendapatkan sim dengan tidak mengacu pada alamat sesuai kartu tanda penduduknya, dicontohkan warga kabupaten agam pun diperbolehkan diterbitkan SIMnya oleh Polres Bukittinggi, Polres Payakumbuh, bahkan di luar provinsi Sumatera Barat sekali pun, dikarenakan sistem atau koneksi online yang diterapkan guna memberikan kemudahan untuk kepatuhan dalam berkendaraan.

(TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar