News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Kota Bukittinggi dan Kodim 0304/Agam Memutus Mata Rantai Covid-19 dan Penerapan AKB di Kota Bukittinggi

Polres Kota Bukittinggi dan Kodim 0304/Agam Memutus Mata Rantai Covid-19 dan Penerapan AKB di Kota Bukittinggi

Keterangan foto : Kapolres Kota Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara,SH.SIK.MH dan Dandim 0304 Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi,SE.Tr(Han) sedang sosialisasi pemakaian masker di pasar atas


RMT, Bukittinggi- Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bukittinggi dan juga dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) masyarakat Kota Bukittinggi, Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, SE, M.Tr(Han), Waka Polres Bukittinggi Kompol. Indra Sandy Purnama Sakti, SIK, Myr Inf Asrul Sani (Danramil 01/Bukittinggi), Bawaslu Kota Bukittinggi, KPU Kota Bukittinggi, Perwakilan Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi dan Tokoh Masyarakat Kota Bukittinggi membagikan masker dan edukasi kepada masyarakat.

Sebelum bergerak dilakukan Apel di Mako Polres Bukittinggi yang diikuti seluruh jajaran personil Polres Kota Bukittinggi, dan setelah Apel dilakukan Pembagian masker sebanyak 500 buah masker bertempat di dua titik yaitu di tugu polwan Kota Bukittinggi  dan di pasar atas Kota Bukittinggi, Sabtu (3/10/2020).

Adapun maksud dan tujuan kegiatan pembagian masker adalah dalam penerapan era New Normal 2020, memberikan edukasi terhadap masyarakat dan pembagian masker dalam menghadapi pemilukada 2020, dengan pembagian masker serentak yang dilakukan diseluruh Republik indonesia dalam rangka menurunkan lonjakan dari pengembangan Covid-19 khusunya di Kota Bukittinggi serta bersama-sama melaksanakan pembagian masker dan penertiban terhadap masyarakat dalam penggunaan masker.

Dandim 0304/Agam melalui Pasiter Dim 0304/Agam Kapten Inf Chairul M menjelaskan, Senin (5/10/2020) bahwa Kodim 0304/Agam bersama Polres Kota Bukittinggi membagikan masker kepada warga Kota Bukittinggi salah satu bentuk usaha Penanganan penyebaran Covid-19.

Disampaikan Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi,S.E.,M.Tr (Han) saat ini ada kewajiban menggunakan masker, maka kita membagikannya kepada Masyarakat Kota Bukittinggi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan peduli kemanusian ini, akan tetap dilaksanakan, pastinya tetap akan berlanjut, bekerjasama dengan Polres Kota Bukittinggi dan unsur Forkopimda saling bahu membahu putus mata rantai Covid 19, jelas Letkol Arh Yosip Brozti Dadi,S.E.,M.Tr(Han).

Menurut Kapten Inf Chairul M kegiatan ini lebih menekankan pada edukasi covid-19 agar masyarakat lebih waspada dan turut membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 sekaligus membantu ketersediaan masker bagi masyarakat kurang mampu di Wilayah Kota Bukittinggi. Pembagian masker dipusatkan di tempat keramaian seperti  pasar, warkop dan jalan lintas umum di Kota Bukittinggi, pungkas Kapten Inf Chairul M.

(IWSB/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar