News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dandim 0304 Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi Ucapkan Terima Kasih pada Ibu asal Kayu Gadih dan Personil Polres Bukittinggi, Ini sebabnya

Dandim 0304 Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi Ucapkan Terima Kasih pada Ibu asal Kayu Gadih dan Personil Polres Bukittinggi, Ini sebabnya

keterangan foto: Komandan Kodim 0304 Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi bersama seorang ibu "Bundo Kanduang"yang berjiwa mulia

RMT, Bukittinggi:  Aksi pengeroyokan dan penganiayaan terhadap  prajurit TNI  yang dilakukan oleh salah satu Komunitas Motor Gede (Moge) asal Siliwangi Bandung, aksi tersebut terjadi  di  Simpang Tarok, Kecamatan Guguak Panjang kota Bukittinggi, Sumatera Barat beberapa hari lalu, kasus yang dialami oknum pelaku masih berproses hingga saat ini.

Kasus itu menjadi tranding hampir di berbagai media, sehingga ditindaklanjuti perkembangannya. Disisi lain, video CCTV salah satu toko di Simpang Tarok  kota Bukittinggi  merekam jelas aksi pemukulan  terhadap korban, ketika korban masuk ke dalam toko tersebut tampak seorang perempuan yang meminta agar korban tidak dipukuli, dan melerai. Perempuan itu bernama  Sri Harlina (57) warga Kayu Gadih Jambu Aia, Taluak, Kabupaten Agam. Buk Lin sapaan akrabnya merapatkan kedua telapak tangannya meminta pelaku untuk mengurungkan aksi pemukulan dan pengeroyokan kepada korban. 

Niat tulus Buk Lin, dapat menahan aksi oknum pelaku untuk tidak bersikap lebih kasar, perasaan dan jiwa seorang ibu tidak dapat dipandang sebelah mata,  ibu memiliki sikap sabar dan menenangkan, hati perempuan sangat halus dan tidak ingin disakiti. Mungkin, oknum pelaku merespon sikap  si ibu (Sri Harlina) 

Terkait aksi heroik Sri Harlina, Komandan Kodim 0304 Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi mengapresiasi sikap kepahlawanannya itu, Selasa (03/11/2020) Ibu itu diundang hadir ke Markas Kodim 0304 Agam.

Diketahui, Selain Sri Harlina ada sosok salah seorang personil Polres Bukittinggi  dari Satuan Lalu Lintas bernama Hafiz yang berjiwa besar untuk melindungi korban dari aksi pemukulan. Dari rekaman video CCTV terlihat Hafiz merangkul korban menghindari  pelaku.


Dandim 0304 Agam Letkol Arh Yosip Brozti  Dadi pun memposting  ucapan ini di akun media sosialnya:

"Hari ini saya mengucapkan terimakasih pada ibu lin,,tapi saya khilaf ada sosok petugas, anggota Polres Bukittinggi, yang melerai dengan usaha yg keras tapi saya lupa berterima kasih..saya mengucapkan terimakasih pada Brigadir Hafiz atas bantuannya pada anggota Kodim 0304 /Agam"


(TJ)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar