News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kabupaten Musi Banyuasin dan Kota Palembang Ditampuah Dek Wartawan Bukittinggi

Kabupaten Musi Banyuasin dan Kota Palembang Ditampuah Dek Wartawan Bukittinggi

keterangan foto:Kabag Humas Yulman didampingi Ketua PWI Kota Bukittinggi  Anasrul ketika memberikan arahan kepada wartawan di atas Bus

RMT, Bukittinggi:  Puluhan jurnalis yang tergabung pada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggi hari ini, Rabu (11/11/2020) bertolak ke Provinsi Sumatera Selatan guna mengikuti Study Banding.

Kegiatan Study Banding seperti ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Humas Setdako Bukittinggi, sebelumnya (2019), Ibukota Negara yakni kota Jakarta menjadi tujuan  wartawan itu. Penjabat Walikota Bukittinggi  Zaenuddin melalui Kabag Humas Yulman mengatakan peserta yang ikut dalam Study Banding  dapat meningkatkan kompetensi dan literasi jurnalistiknya dengan bersinergi  bersama lintas sektoral terkait, yakni Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) daerah tujuan.
Keterangan foto:  Rombongan di Bus 2

Ia ingin wartawan tetap mengedepankan kekompakan dan kekeluargaan  ketika hadir dan bertamu ke daerah orang lain, selain didasari kode etik jurnalis Study Banding ini juga perlu dilandasi etika dan tata krama yang baik.

Keterangan Foto: Wartawan Harian Singgalang Asrial Gindo diantara rekannya

Ditambahkan, saat ini kegiatan Study Banding situasinya berbeda jika dibandingkan waktu sebelumnya dikarenakan dihadapkan dengan pandemi Covid-19, Yulman minta wartawan menerapkan Protokol Kesehatan.

Keterangan foto: Penyerahan Masker dari Pokdar Kamtibmas

"Kami berharap para wartawan tetap kompak dan kekeluargaan,  sekarang kita masih disituasi pandemi Covid-19, kepatuhan terhadap regulasi tetap kita ikuti".ujarnya

"Semoga rekan wartawan dapat mengggali informasi yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) dan Kota Palembang di Sumatera Selatan. Nanti, kita dapat bawa ke Kota Bukittinggi, jika berpeluang positif kita dapat adobsi".tambahnya

Keterangan Foto:  Ketua PWI kota Bukittinggi Anasrul  menerima penyerahan masker dari Pokdar Kamtibmas, Yursil ( Harian Haluan)  menyalami Ketua PWI

Ketua PWI kota Bukittinggi Anasrul menyebutkan sebelum diputuskan jadwal keberangkatan ke Sumatera Selatan, pihaknya telah  berkomunikasi dan berkoordinasi dengan sejumlah stake holder di daerah yang terkenal dengan kerajaan sriwijaya tersebut.

Keterangan Foto: Ketua PWI Kota Bukittinggi Anasrul bersama Iwin SB (Harian Khazzanah) dan Januar Jamil (Suara Riau Post)

Apalagi, dimasa selanjutnya ada kemungkinan humas tergabung ke dalam Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) seperti yang terlaksana di Musi Banyuasin dan Palembang. Ia optimis agenda ini dapat menjembatani informasi jika kota Bukittinggi pun nantinya seperti hal demikian.


Keterangan Foto : Syahyetti Syamra ( Jaya Post) bersama  Dina Amrina (Padang TV)

"Kami berharap teman teman dapat menggali informasi yang banyak di Musi Banyuasin dan Palembang.  Schedule atau rundown atau  agenda yang akan dikunjungi telah disusun secara matang, kita berharap semua terealisasi dengan baik".ucapnya

"Kita nanti juga akan mendapatkan sambutan dari Mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin yang sekarang menjadi Senator di Senayan, Study Banding ini menjalin sillahturrahmi antar wartawan di Kota Bukittinggi dan Sumatera Selatan, bersama Pemerintah serta tokoh di daearah "Wong Kito Galo" tersebut".tukasnya

Keterangan Foto: Kanadi Warman(TVRI Sumatera Barat)

Puluhan Wartawan peserta Study Banding ini tergabung ke dalam dua unit kendaran Bus, nanti sesampai didaerah tujuan  akan bermalam di hotel yang telah diakomodir.

Keterangan Foto: Ahmat Ikhsan (RRI Bukittinggi)

Keberangkatan Study  Banding  ini memilih titik awal di Kawasan Balai Kota Lama,  Belakang Balok kota Bukittinggi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan banyak pihak seperti Kapolres Bukittinggi AKBP Dodi Prawiranegara bersama jajaran yang telah membagikan masker sebagai bukti indikator penerapan Prokes, disusul Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) yang juga menyerahkan alat pelindung diri cegah covid-19 bagi wartawan. Diketahui, Bank Nagari Cabang Bukittinggi juga mengakomodir baju lapangan yang akan dikenakan oleh anggota PWI.

Keterangan foto: Rapat sebelum keberangkatan ke Sumsel di ruang Humas Setdako Bukittinggi

Sementara itu, Pj Walikota Bukittinggi Zaenuddin menekankan pemerintah daerah  sudah keseharusan untuk memfasilitasi kebebasan pers, termasuk  mendorong peningkatan kompetensi wartawan. Makanya, Study Banding dilaksanakan hingga dipenghujung tahun 2020.

Keterangan Foto : Penjabat Walikota Bukittinggi Zaenuddin bersama Reporter RRI Ahmat Ikhsan di ruang kerjanya

(TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar