News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mengenang Hari Bela Negara Orari Lokal Bukittinggi-Agam Menggelar SES Dengan Callsign 8A72PDRI

Mengenang Hari Bela Negara Orari Lokal Bukittinggi-Agam Menggelar SES Dengan Callsign 8A72PDRI

Keterangan foto : Ketua dan pengurus Orari Lokal Bukittinggi-Agam foto bersama Dandim 0304 Agam, Kasdim dan Pasi Intel

RMT, Bukittinggi- Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) Lokal Bukittinggi-Agam mengadakan kegiatan agenda tahunan yaitu Special Event Station (SES) dengan callsign 8A72PDRI dalam rangka memeriahkan Hari Bela Negara ke 72 yang diadakan tanggal 22 Desember 2020.

Ketua Orari Lokal Bukittinggi-Agam Syahrul Junaidi YB5AJO, didampingi Suhardedi YC5DDE, Soemargono YC5EAA, Jhon Hendri YD5ACR, Iwin SB YD5AKI, beramah tamah sekaligus menyampaikan kegiatan ini kepada Dandim 0304 Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, SE, M.Tr yang didampingi Kasdim dan Pasi intel di Makodim 0304 Agam, Jumat (27/11/2020).

Syahrul Junaidi mengatakan pada tahun 2019 penggiat perangkat radio amatir yang mengucapkan Hari Bela Negara ke 71 kepada penyelenggara dalam hal ini Orari Lokal Bukittinggi-Agam sebanyak 1500 orang dari seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan seluruh belahan dunia, termasuk dari negara yang jauh yaitu Afrika Utara.

Diharapkan tahun 2020 ini peserta penggiat perangkat radio amatir yang mengucapkan Hari Bela Negara ke 72 melalui perangkat radio amatir di wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia maupun di belahan dunia dapat melebihi dari tahun sebelumnya, kegiatan ini akan berlangsung dua hari diterima operator station radio amatir di sekretariat Orari Lokal Bukittinggi-Agam.
Sebagai tanda peserta mengucapkan Hari Bela Negara dengan menggunakan radio amatir, Orari Lokal Bukittinggi-Agam memberikan e-sertifikat. Peserta yang mendapatkan e-sertifikat besar artinya, berkomunikasi secara nasional dan internasional ini adalah untuk persyaratan kenaikan tingkat pengguna radio amatir dari Yankee Delta ke Yankee Charlie, ucapnya.
Lebih lanjut dijelaskannya, berbagai kegiatan yang diadakan Orari Lokal Bukittinggi-Agam adalah guna menjalankan amanah organisasi mendidik dan membina penggiat radio amatir untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang komunikasi. Orari adalah wadah bagi masyarakat yang memiliki hobby komunikasi radio dan teknik elektronika.

Orari merupakan organisasi resmi yang diakui Negara Kesatuan Republik Indonesia maupun dunia internasional, dalam melakukan kegiatannya tetap mendukung upaya-upaya Pemerintah. Secara amanat undang-undang Orari merupakan komunikasi cadangan nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0304 Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, SE, M.Tr mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, pada kegiatan tersebut Dandim 0304 Agam pertama kali yang akan menyampaikan Hari Bela Negara dengan menggunakan perangkat radio komunikasi di sekretariat Orari Lokal Bukittinggi-Agam, ucapnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Jhon Hendri YD5ACR mengatakan pada kegiatan Hari Bela Negara ke 72 ini, mengajak rekan-rekan amatir radio di seluruh NKRI dan seluruh dunia melalui radio 80 meter band, freq 3.840.Mhz, 40 meter band freq 7.125 Mhz dan 2 meter band freq 145.230.Mhz untuk mengucapkan selamat Hari Bela Negara.

Dandim 0304 Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, SE, M.Tr di station sekretariat Orari Lokal Bukittinggi-Agam diagedakan akan membuka kegiatan ini dengan kode memangil (CQ) dilanjutkan dengan ajakan memberikan ucapan Hari Bela Negara, seluruh peserta penggiat perangkat radio amatir akan mengejar station Orari Lokal Bukittinggi-Agam guna memberikan ucapan Hari Bela Negara, pungkas John Hendri.  (ISB/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar