News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pak Tana, Menyadari Usianya Bertambah ketika Study Banding ke Sumatera Selatan

Pak Tana, Menyadari Usianya Bertambah ketika Study Banding ke Sumatera Selatan



Keterangan Foto:Munasril B, Salah seorang wartawan di kota  Bukittinggi yang  berulang tahun di 11 November
RMT, Muaro Bungo: Hari ini, Rabu (11/11/2020) bagi sebagian orang mungkin banyak yang tidak mengetahui bahwa adanya Hari Jomblo. Diketahui, Hari Jomblo (Tionghoa) atau Double 11, awalnya  disebut Hari Bujangan, adalah musim liburan dan belanja tidak resmi Tionghoa yang merayakan orang - orang yang menjalin hubungan. Tanggal 11 November (11/11) dipilih karena angka "1"menyerupai "tongkat kosong" (China, Pinyin) yang merupakan bahasa gaul internet China untuk pria lajang yang tidak menikah  dan dengan demikian tidak dapat menambahkan ke pohon keluarga.
Ironisnya, liburan ini juga menjadi tanggal populer untuk merayakan hubungan (sebagai "pasangan lajang"), dengan lebih dari 4.000 pasangan menikah di Beijing pada tanggal ini di tahun 2011, jauh lebih besar dari rata-rata 700 pernikahan setiap hari.

Disisi lain, tanggal 11 November menjadi hari spesial bagi Bapak berkulit putih ini, Munasril BB. Tepat hari ini berusia 64 tahun. Ia adalah salah seorang wartawan senior di kota Bukittinggi. 

Momentum hari kelahirannya ini ikut dirasakan oleh rekan sejawat, pasalnya Munasril BB yang familiar disapa "Pak Ril atau Pak Tana" tergabung dalam rombongan Study Banding Wartawan Kota Bukittinggi ke Sumatera Selatan selama 4 hari ( 11 -14 November 2020). 

Sumber : wikipedia
(TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar