News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gratis Masuk TMSBK Kota Bukittinggi, Pengunjung Membludak

Gratis Masuk TMSBK Kota Bukittinggi, Pengunjung Membludak

Keterangan foto : Suasana pengunjung di objek wisata TMSBK Kota Bukittinggi

RMT,Bukittinggi - Dalam rangka Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi ke 236 tahun 2020, membuat suatu kenangan bagi pengunjung berlibur di Kota Bukittinggi. Pasalnya masuk gratis ke dalam Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) atau yang yang lebih dikenal kebun binatang dan objek wisata Panorama selam dua hari yaitu Selasa dan Rabu (22-23/12).

Pantauan di sekitar TMSBK, Rabu (23/12/2020) mulai dari pendakian Wowo dari pasar bawah yang menuju objek tersebut macet total oleh kendaraan roda empat yang disebabkan kendaraan roda empat mencari tempat parkir. Begitupun di sekitar jalan Minangkabau terjadi hal serupa macet dikarenakan kendaraan roda empat yang ingin memarkir kendaraannya.

Untuk menjaga jangan sampai timbulnya cluster baru COVID-19 di Kota Bukittinggi, setiap pengunjung yang memasuki TMSBK diwajibkan disiplin terhadap protokol kesehatan yaitu 3 M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dan memakai hand sanitizer, dan Membatasi jarak interaksi).

Di pintu masuk disediakan tempat mencuci tangan lengkap dengan sabun, gunanya untuk setiap pengunjung yang ingin masuk diharuskan mencuci tangan lebih dahulu dan memakai masker. Petugas pun memeriksa suhu badan  pengunjung dengan menggunakan thermogun di pintu masuk.

Satuan Gugus Tugas pengendalian dan penanganan COVID-19 Kota Bukittinggi telah pula menerapkan peraturan daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi mengingatkan warga masyarakat dan juga pengunjung yang datang ke Kota Bukittinggi maupun ke objek wisata agar mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai COVID-19 di Kota Bukittinggi.

Desnawati salah seorang pengunjung yang memanfaatkan kesempatan gratis masuk TMSBK mengatakan kepada Khazanah, membludaknya pengunjung di jalan menuju objek wisata TMSBK sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas begitu juga di dalam TMSBK macet dengan arus orang yang lalu lalang.

Tak ketinggalan pedagang kaki lima (PKL) menggunakan kesempatan mencari nafkah berjualan di luar maupun di dalam objek wisata.

Sedangkan Nia yang sedang mengunjungi objek wisata TMSBK secara gratis, menjelaskan, dalam kesempatan gratis inilah dapat melihat objek wisata baru di dalam TMSBK yaitu Aviary merupakan sangkar burung yang besar, didalamnya banyak terdapat berbagai jenis hewan burung yang jinak.

Pada kesempatan tersebut Kepala dinas pariwisata pemuda olahraga (disparpora) melalui Kepala Bidang TMSBK Ikbal menjelaskan TMSBK Kota Bukittinggi merupakan objek wisata edukasi dan juga sebagai kebun binatang banyak dikunjungi wisatawan nusantara maupun mancanegara. Perkembangan taman margasatwa dan budaya kinantan saat ini cukup signifikan.

Sehingganya taman marga satwa ini yang merupakan marwah warga masyarakat Kota Bukittinggi khususnya dan Provinsi Sumatera Barat umumnya ini semakin akan berkembang dan maju, jelasnya. (IWSB/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar