News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KONI Kota Bukittinggi Optimis Program Kerja Terealisasi, Insyallah 2021 Dana Hibah 1 M

KONI Kota Bukittinggi Optimis Program Kerja Terealisasi, Insyallah 2021 Dana Hibah 1 M

keterangan foto: Pengurus Koni Kota Bukittinggi berphoto bersama Koni Sumbar, Ketua DPRD Bukittinggi Herman Syofian, Dandim 0304 Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, Suzi Yanti (Disparpora Bukittinggi)

RMT, Bukittinggi:   Pengurus Komite Olah Raga Indonesia (KONI) kota Bukittinggi optimis  sektor keolahragaan di daerah ini mampu melaju kencang bak perahu sampan nan dikayuh ke muara tujuan mulia. Namun, pada kenyataannya diakui untuk mencapai tujuan itu tentu diwarnai dengan beragam rintangan dan persoalan, terutama kendala yang dialami oleh pengurus cabang olah raga. Di kota Bukittinggi terdapat 35 cabang olah raga yang pada prinsipnya tak dapat dipandang sebelah mata oleh siapa pun, dikarenakan sepak terjangnya mampu mengukir prestasi  membanggakan.

Keterangan Foto: Ketua Koni Kota Bukittinggi Dhipa Arkendi dalam sambutan

Ketua Koni kota Bukittinggi Dhipa Arkendi, Sabtu (12/12/2020)  disela Rapat  Anggota / Rapat Kerja Koni Kota Bukittinggi tahun 2020 di  Convention Hall  Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB)  di jalan By Pass Bukittinggi, mengatakan  pihaknya memfasilitasi  seluruh pengurus  cabang olah raga  untuk memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang, kehadiran ketua,  sekretaris dan bendahara  cabor diakomodir dengan dibentuknya 3 komisi  (Komisi A, B, C) oleh Koni Kota Bukittinggi. Dikatakan, masing - masing cabor  (Ketua, Sekretaris, Bendahara)  mengikuti rapat dengan komisi tersebut terkait organisasi, keuangan, pembinaan prestasi, penelitian dan pengembangan serta fokus lainnya.

Keterangan Foto: Ketua KONI Kota Bukittinggi Dhipa Arkendi ketika diwawncarai RRI


"ya hari ini, kita mengadakan rapat kerja dengan 35 cabang olah raga yang ada di kota Bukittinggi, hasil rapat yang diperoleh nanti menjadi program  kerja kita untuk tahun 2021 mendatang.  Ketua, Sekretaris  dan Bendahara  Cabor berhadapan dengan tiga komisi yang disiapkan  Komisi A, B, C, apakah berkaitan dengan organisasi, keuangan, terpenting juga  pembinaan prestasi dan litbang. Mereka akan mengikuti rapat selama satu jam, nanti setelah sidang ini selesai maka akan dibacakan hasil keputusan yang akan menjadi acuan program kerja kedepan".ujarnya

Keterangan Foto: Pengurus Koni Sumbar 

Disebutkan Dhipa Arkendi, sehubungan dengan anggaran yang dibutuhkan  organisasi yang menaungi keolahragaan ini  untuk satu tahun berjalan maka telah diajukan sebelumnya, termasuk anggaran  untuk tahun 2021.  Pihaknya optimis pemerintah kota Bukittinggi  menghibangkan kucuran dana senilain Rp 1 Miliyar.

Keterangan foto: Suasana Rapat Kerja dan Rapat Anggota KONI kota Bukittinggi tahun 2020

" iya, kita sudah ajukan anggaran yang kita butuhkan untuk tahun 2021 mendatang pada tahun 2020 ini. Alhamdulillah, berkemungkinan besar kita menerima dana sebesar 1 miliyar rupiah".tambahnya

Ketua KONI kota Bukittinggi Dhipa Arkendi menyebutkan  diakui pandemi Covid-19 ini mempengaruhi realisasi program kerja keolahragaan  di daerah ini, namun pihaknya telah mendapatkan panduan dari Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) terhadap sejumlah cabang olah raga masih dapat melaksanakan berbagam ivent,  akan tetapi acuannya tetap mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes)  hingga ajang olah raga dimaksud digelar secara virtual seperti  wushu, dan kempo, kemudian cabang olah raga bridge dan catur pun dapat dilaksanakan secara langsung.

Keterangan foto: Peserta  Rapat Kerja dan Rapat Anggota KONI kota Bukittinggi, dihadiri insan  keolahragaan

"Kita sudah mendapatkan arahan langsung dari Kemenpora RI untuk pelaksanaan  ivent keolahragaan  sehingga panduannya tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes) cegah Covid-19. Kita sudah gelar Wushu, kempo, bridge dan catur. Nanti, di tahun 2021 kita juga akan mendengar arahan Kemenpora lagi, bagaimana pencermatannya".imbuh Dhipa Arkendi

(Maindo/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar