News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Nofrizal Usra "Pak Cai" Kembali Komandoi PERBASI kota Bukittinggi, di 2021 Prosesi Pelantikannya

Nofrizal Usra "Pak Cai" Kembali Komandoi PERBASI kota Bukittinggi, di 2021 Prosesi Pelantikannya

keterangan foto: Panitia pelaksana usai Musyawarah Kota PERBASI kota Bukittinggi

RMT, Bukittinggi: Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) kota Bukittinggi, hari ini Minggu (27/12/2020) menggelar Musyawarah Kota (Muskot) di aula SMPN 4 Bukittinggi.  Agenda itu dihadiri Ketua KONI kota Bukittinggi Dhipa Arkendi serta dibuka oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora kota Bukittinggi Wajidi yang familiar disapa Mak Itam.  Terdapat 21 perwakilan pebasket dari klub umum dan sekolah. 
Keterangan Foto: Ketua KONI Bukittinggi Dhipa Arkendi 

Dalam pelaksanaan Muskot PERBASI kota Bukittinggi itu terpilih secara aklamasi untuk ketiga kalinya Ketua Komisi II DPRD kota Bukittinggi Drs Nofrizal Usra, M.Pd sebagai Ketua cabang olahraga yang patut dipertaruhkan di kota Bukittinggi dikarenakan sepak terjang Basket membuahkan pundi emas ketika keikutsertaan pada beragam ajang perlombaan.  Nofrizal Usra yang akrab disapa "Pak Cai" ini menjadi Ketua PERBASI kota Bukittinggi periode 2020 - 2025.

Keterangan foto: Nofrizal Usra, Ketua PERBASI kota Bukittinggi Terpilih

Hal demikian disampaikan  Ketua Panitia Pelaksana  Musyawarah Kota PERBASI kota Bukittinggi Drs Isrizal. Lebih jauh dikatakan pelatih Basket Ball ini, pihaknya masih mempersiapkan segala sesuatunya hingga dilakukan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan. Ia estimasi kan di akhir Januari 2021 mendatang paling cepat dilaksanakan prosesi pelantikan, tentu berproses sesuai skema yang dipersiapkan. 

"Paling cepat kita agendakan akhir Januari, dan di Bulan Februari sudah tahapan pekerjaan kepengurusan  PERBASI yang baru. Jika tidak bisa di Januari mungkin di Februari sudah dilantik. Iya, Pak Nofrizal Usra yang kembali terpilih untuk mengkomandoi cabor itu untuk 4 tahun kedepan".ujarnya

Keterangan foto: Panitia Pelaksana Muskot PERBASI Kota Bukittinggi Isrizal

Isrizal menyebutkan Ketua PERBASI kota Bukittinggi terpilih Nofrizal Usra atau Pak Cai menginginkan  pebasket dari klub umum dan Sekolah kedepannya akan didata sehingga legalitasnya diakui. 

Menurutnya, selama pandemi Covid-19, para atlet Basket yang menjadi anak didiknya tetap rutin menjalani sesi latihan. Hal demikian patut diacungi jempol guna mempersiapkan kekuatan jika sewaktu -waktu keikusertaan pada perlombaan, lagi pula dengan rutinnya berolahraga maka membantu meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah penularan Covid-19. 

Keterangan foto: Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Kota Bukittinggi Wajidi

"Kita masih  tetap rutin berlatih, maka kita harus siap untuk berlaga kapan saja. Maka kita ingin konsisten, kedisiplinan dan semangat dari anak - anak kita".imbuhnya

Keterangan Foto : Peserta Musyawarah Kota PERBASI Kota Bukittinggi

Sementara itu sambung Drs Isrizal, untuk capaian perolehan medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  tahun 2018 lalu di Kabupaten Padang Pariaman, PERBASI kota Bukittinggi mampu meraih juara umum bersama dengan kota Padang, dikarenakan mendapatkan medali 2 emas ditambah 1 perak. 

(MAINDO/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar