News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Orari Lokal Bukittinggi Agam Mengadakan Special Event Station Meriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 236 Tahun 2020

Orari Lokal Bukittinggi Agam Mengadakan Special Event Station Meriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 236 Tahun 2020

Keterangan foto : Novri Kepala Dinas Kominfo Kota Bukittinggi didampingi Ketua dan pengurus Orari Lokal Bukittinggi Agam dan Ketua Pelaksana saat membuka SES HJK Bukittinggi ke 236 tahun 2020

RMT, Bukittinggi- Dalam rangka Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 236 tahun 2020, Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) Lokal Bukittinggi Agam mengadakan Special Event Station (SES) yang dibuka oleh Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias diwakilkan Kepala Dinas Kominfo Kota Bukittinggi Novri didampingi Ketua Orari Lokal Bukittinggi Agam, Syahrul Junaidi (YB5AJO) dan Ketua Pelaksana, John Hendri (YDACR) bertempat di sekretariat Orari setempat, Jumat (25/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Novri ber QSO mengajak rekan-rekan penggiat amatir radio atau anggota Orari dimanapun berada untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan Special Call memperingati Hari Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke 236 tahun dengan callsign 8C236BKT (Eight Charli Two Three Six Bravo Kilo Tango).

Kadis Kominfo Kota Bukittinggi Novri mengucapkan salam maaf Wali Kota Bukitinggi yang tidak dapat hadir dalam pembukaan acara ini, namun demikian pada prinsipnya Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi tentu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Orari lokal Bukittinggi Agam. Kegiatan ini bermanfaat sekali dalam rangka menyebarluaskan informasi terhadap event kegiatan-kegiatan dan moment-moment penting di dalam perjalanan sejarah Kota Bukittinggi.

Tanggal 22 Desember 2020 ini, Kota Bukittinggi memasuki usia ke 236 tahun, SES yang diadakan Orari lokal Bukittinggi Agam memberikan manfaat yang sangat besar dalam menginformasikan ke seluruh masyarakat dan anggota-anggota tentang bagaimana Kota Bukittinggi melaksanakan penyelenggaraan Pemerintah saat ini.

Sebagai penyebar informasi, tentu Orari dapat dan bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, dalam hal ini adalah dinas Kominfo yang menangani urusan komunikasi dan informatika, yang kita ketahui ada bidang-bidang penting yang didalamnya ada Orari.

Tugas penting yang mulia diemban Orari selama ini, tentunya ini berkontribusi kepada penyelenggaraan Pemerintahan dalam rangka penyebaran informasi.

Lebih lanjut disampaikan Novri, masalah bantuan untuk Orari lokal Bukittinggi Agam akan kita lihat lebih jauh bagaimana aturan-aturan dalam pemberian hibah kepada organisasi-organisasi khususnya kepada Orari lokal Bukittinggi Agam, mudah-mudahan saja ada peluang dan ketentuan-ketentuan atau aturan-aturan memungkinkan untuk itu. Ini akan kita kaji lebih mendalam bagaimana bantuan Pemerintah dalam bentuk hibah bisa kita wujudkan nantinya.

Orari lokal Bukittinggi Agam kedepannya tetap eksis dengan kondisi kemajuan teknologi informasi sekarang, eksis tentu akan memberi dan masuk kedalam ruang-ruang informasi masyarakat yang bisa dimainkan perannya oleh Orari, harap Novri.

Sementara itu Syahrul Junaidi Ketua Orari lokal Bukittinggi Agam menjelaskan ini adalah serangkaian kegiatan yang kita adakan yaitu SES dalam rangka Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 236 tahun 2020. Kegiatan ini merupakan sumbangsih kami sebagai organisasi yang memang bernaung dibawah Pemerintah Kota Bukittinggi, sesuai dengan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga bahwa organisasi kita wajib menjalin hubungan baik dengan Pemerintah.

Artinya seluruh kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pemerintah kita siap mendukung, baik itu dalam bentuk bencana maupun non kebencanaan seperti promosi pariwisata Kota Bukittinggi atau lainnya. Alhamdulillah tahun 2019 lalu kita direspon lebih dari 1500 station yang ada di seluruh nusantara dan internasional. Pada waktu itu yang terjauh ada dari negara Italy, Perancis dan Afrika Utara.

Dalam beroganisasi tentu kita menjalin hubungan kerjasama dengan Pemerintah, sebagai Ketua Orari lokal Bukitinggi Agam mempunyai prinsip ingin membesarkan organisasi ini sesuai dengan tupoksi dari organisasi, bahwasanya tetap kita menjual nilai-nilai yang ada pada organsisasi untuk bekerjasama dan bersinegritas dengan Pemerintah Kota Bukittinggi, pungkas YB5AJO. (IWSB/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar