News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PMI Kota Bukittinggi Masyarakatkan Layanan Prima

PMI Kota Bukittinggi Masyarakatkan Layanan Prima

Keterangan foto : Pemasangan stiker layanan prima PMI Kota Bukittinggi

RMT,Bukittinggi- Kepala markas PMI Kota Bukittinggi, Ahmad Jais kepada Khazanah, Rabu (2/12/2020) bertempat di markas PMI setempat mengatakan peluncuran PMI Layanan Prima yang dilakukan bertepatan dengan Musyawarah Kerja PMI Kota Bukittinggi yang dibuka Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Yuen Karnova dan dihadiri ketua PMI Provinsi Sumatera Barat pada beberapa waktu lalu.

Kini layanan prima langsung dimasyarakatkan kepada masyarakat Kota Bukittinggi sekitarnya termasuk Kabupaten Agam timur dengan memasang stiker oleh relawan PMI Kota Bukittinggi di sekolah-sekolah, fasilitas umum, kantor Camat, Lurah, rumah RW, RT, rumah tokoh-tokoh masyakarat dan tempat-tempat ibadah dan tempat lainnya yang banyak dikunjungi masyarakat di seluruh Kelurahan di Kota Bukittinggi.

Maksud daripada pemasangan stiker layanan prima itu yang tertera nomor telpon markas 0752-627899 dan nomor telp hp 0813-1234-9119 dan 0852-5754-9709, nomor komunikasi ini aktif 24 jam, agar masyarakat dapat langsung menghubungi markas PMI Kota Bukittinggi untuk meminta bantuan dan pertolongan.

Dijelaskannya layanan prima tersebut melayani ambulance medis maupun ambulance jenazah, pertolongan kebencanaan memiliki peralatan lengkap, dan juga memberikan pertolongan kepada masyarakat tentang gangguan hewan yang membahayakan, seperti sarang lebah, ular dan hewan liar lainnya.

Tidak itu saja PMI Kota Bukittinggi memberikan pertolongan kepada masyarakat, relawan PMI Kota Bukittinggi pun memberikan pertolongan keluhan-keluhan masyarakat, seperti mencari orang hilang untuk mempertemukan dengan keluarganya.

Artinya PMI Kota Bukittinggi tidak hanya memberikan bantuan pertolongan tentang bencana saja, tapi juga memberikan bantuan pertolongan yang berhubungan dengan kemanusiaan. PMI mengutamakan pertolongan jiwa manusia.

Layanan prima gratis tidak dipungut biaya, dan layanan prima ini adalah bentuk output daripada pelatihan-pelatihan yang diadakan PMI Kota Bukittinggi selama ini, seperti pelatihan spealisasi pertolongan pertama, pelatihan manajemen ambulance, dan pelatihan-pelatihan lainnya yang diikuti relawan-relawan PMI Kota Bukittinggi.

Mengenai pendonor darah yang ingin mendonorkan darahnya, biasanya datang ke Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Bukittinggi, kini dengan adanya layanan prima tidak perlu lagi datang ke UDD, cukup dengan menghubungi nomor telp yang tertera pada stiker layanan prima, petugas UDD dengan kendaraan operasional akan datang ke tempat pendonor darah, tapi minimal sebanyak sepuluh orang yang akan mendonorkan darahnya.

Pada masa Pilkada tahun 2020 ini, prinsipnya PMI tidak boleh berpolitik dan berperilaku netral kepada seluruh masyarakat, PMI mempunyai dasar tujuh prinsip kepalangmerahan harus kita amalkan.

Ahmad Jais pun mengatakan untuk semua warga masyarakat jika sekiranya ada sesuatu yang perlu diminta bantuan atau pertolongan, diharapkan dapat menghubungi markas PMI Kota Bukittinggi hanya cukup dengan menelpon yang tertera pada stiker layanan prima, relawan PMI Kota Bukittinggi siap datang untuk membantu dan menolong, PMI Siap Bantu, pungkas Ahmad Jais. (ISB/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar