News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SES PDRI Ke 72 Dan HJK Ke 236 Tahun 2020 Orari Lokal Bukittinggi Agam Memakai Perangkat Radio Modern

SES PDRI Ke 72 Dan HJK Ke 236 Tahun 2020 Orari Lokal Bukittinggi Agam Memakai Perangkat Radio Modern

Keterangan foto : Perangkat radio amatir modern yang digunakan pada SES Hari Bela Negara ke 72 dan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 236 tahun 2020

RMT, Bukittinggi, Dalam rangka rangkaian menyambut dan memeriahkan dua kegiatan yang diadakan Orari Lokal Bukittinggi Agam yaitu Spesial Event Station (SES) Hari Bela Negara ke 72 dan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 236 tahun 2020, segenap pengurus dan anggota membahas guna mematangkan kegiatan tersebut di sekretariat Orari setempat, Kamis (17/12).

Pada kesempatan tersebut ketua Orari lokal Bukittinggi Agam, Syahrul Junaidi dengan callsign YB5AJO mengatakan dalam suatu kegiatan apapun bentuknya yang diutamakan adalah kebersamaan. Segala sesuatu pekerjaan jika dikerjakan bersama-sama akan lebih merasakan kekeluargaan, dan juga pekerjaan tersebut cepat selesai.

Secara keseluruhan masing-masing pengurus kepanitiaan dan juga anggota semuanya mempunyai tugas dan fungsinya, yang kita inginkan bersama bagaimana kegiatan ini terlaksana dengan sukses. Memang tidak dapat dipungkiri segala pekerjaan itu ada saja kekurangan-kekurangannya, tapi inilah yang akan kita bersama-sama menutupinya.

Menjaga suatu nama organisasi lebih berat dalam suatu acara kegiatan, jadi bagaimana kita dapat menjadikan acara kegiatan tersebut menjadi sukses. Kata kuncinya sekali lagi adalah kebersamaan dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing.

Keterangan foto : pengurus panitia dan anggota sedang mengikuti rapat pembahasan

 Sementara itu ketua pelaksana John Hendri dengan callsign YD5ACR menjelaskan dalam rapat pertemuan pembahasan pelaksanaan dua rangkaian sekaligus, ini adalah tanggung jawab kita bersama-sama. Suksesnya acara kegiatan ada pada kita semua yang tergabung dalam kepanitiaan dan juga anggota Orari lokal Bukittinggi Agam.

Pembahasan mengenai administrasi dan teknis mengenai peralatan dan perlengkapan yang akan digunakan dalam Spesial Event Station Hari Bela Negara ke 72 mendapat dukungan moril dari Dandim 0304 Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi,SE,M.Tr dan sekaligus QSO pertama mengucapkan “Selamat Hari bela Negara ke 72 tahun 2020,... 73”

Keterangan foto : Ketua Orari lokal Bukittinggi Agam saat memberikan arahan

Sedangkan pada kegiatan SES Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 236 tahun 2020 mendapat dukungan juga dari Wali Kota Bukittinggi periode 2016-2020 H.Ramlan Nurmatias,SH dan akan ber QSO dengan penggiat amatir Radio se seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mancanegara.

Ramlan Nurmatias yang juga sebagai anggota kehormatan Orari lokal Bukittinggi Agam dengan callsign YF5MRN akan membuka kegiatan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 236, ber QSO pertama mengucapkan “Selamat Hari Ulang Tahun Kota Bukittinggi ke 236 Tahun 2020,...73”.

Dua rangkaian kegiatan tersebut merupakan contoh untuk lokal-lokal orari lainnya di seluruh Indonesia lainnya, kita tunjukkan inovasi-inovasi baru dalam pelaksanaan kegiatan, agar berbeda dengan lokal lain. jadi akan merupakan pilot project.

Mengenai perangkat radio amatir yang akan digunakan ditempatkan di dua tempat, untuk perangkat radio amatir 2 meter band dan 40 meter band di sekretariat orlok sedangkan perangkat radio amatir 80 meter band di tempatkan di kediaman Suhardedi (YC5DDE). Dalam pelaksanaan ini akan menampilkan keunggulan tersendiri dalam perangkat radio canggih berikut perangkat komputer, pungkas John Hendri. (ISB/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar