News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sumbangsih Orari Lokal Bukittinggi Agam Melakukan Donor Darah

Sumbangsih Orari Lokal Bukittinggi Agam Melakukan Donor Darah

Keterangan foto : Ketua dan pengurus Orari lokal Bukittinggi Agam sedang memeriksa kesehatan untuk donor darah

RMT, Bukittinggi – Pada rangka peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2020, pengurus dan anggota Orari lokal Bukittinggi Agam diundang melakukan Bakti Sosial Donor Darah di Makodim 0304 Agam, Jumat (11/12/2020).

Ketua Orari lokal Bukittinggi Agam Syahrul Junaidi dengan call sign YB5AJO didampingi sekertaris dan pengurus Orari lokal Bukittinggi Agam, mengatakan pada kegiatan yang dilakukan Kodim 0304 Agam menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2020, pengurus dan anggota Orari lokal Bukittinggi Agam turut serta sumbangsih dalam kegiatan kemanusiaan yaitu melakukan donor darah.

Kita ketahui bersama bahwa ketersediaan darah di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kota Bukittinggi selalu siap tersedia untuk digunakan bagi yang membutuhkannya, sehingga kebutuhan darah bagi pasien yang sedang berobat di rumah sakit sangatlah penting untuk kelangsungan kehidupannya.

Lebih lanjut dijelaskannya, salah satu butir yang tertulis dalam Kode Etik Amatir Radio, yaitu Amatir Radio Adalah Patriot artinya Ia selalu siap sedia dengan pengetahuan dan stasiun radionya untuk mengabdi kepada Negara dan Masyarakat.

Pengurus dan anggota Orari lokal Bukittinggi Agam mengutamakan sosial kemanusiaan yaitu untuk membantu dan menolong jiwa kemanusiaan, kami siap dalam melakukan pertolongan dan bantuan kemanusiaan.

Seorang Amatir Radio dalam melakukan kegiatan akan tunduk dan patuh kepada semua peraturan dan ketentuan yang berlaku, sebagaimana ikrarnya yang tertuang dalam butir kedua dari Kode Etik, yaitu “Amatir Radio adalah setia” karena Ia mendapat izin dari Pemerintah karena Organisasinya, Iakan setia dan patuh kepada Negara dan Organisasinya.

Ketentuan yang mengikat bagi kegiatan Amatir Radio di Indonesia adalah Radio Regulation yang mengatur tentang Telekomunikasi Dunia. Radio Regulation adalah ketentuan yang telah disepakati oleh seluruh anggota ITU yang diambil dalam International Telecomunication Convetion.

Peraturan dan Perundang¬undangan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Semua Peraturan dan Perundang¬undangan yang ditetapkan oleh Pemerintah yang berkaitan dengan Telekomunikasi adalah mengacu pada Radio Regulation.

Syahrul Junaidi menjelaskan keterangan Dandim 0304 Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, SE, M.Tr, Melalui kegiatan donor darah dengan moment memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2020 serentak dilaksanakan di seluruh Kodim Wilayah Kodam I Bukit Barisan tujuannya adalah untuk bersama-sama membantu rekan-rekan atau saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Sehingga makna dari peringatan Hari Juang ini benar-benar dirasakan oleh saudara-saudara kita semua.

Sementara itu Suhardedi (YC5DDE) pengurus Orari lokal Bukittinggi Agam yang mondonorkan darahnya mengatakan, dengan mendonor darah secara rutin membuat badan menjadi sehat, karena terjadinya perputaran darah di dalam badan, di tengah pandemi Covid-19 tidak membuat pengaruh untuk mendonorkan darah, sebelum mendonor terlebih dahulu diperiksa kesehatan. (ISB/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar