News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

4 Kontainer Logistik dari Masyarakat Minang Diberangkatkan ACT Bukittinggi Ke Mamuju dan Majene,Hebat Bukti Persaudaraan dan Kedermawanan

4 Kontainer Logistik dari Masyarakat Minang Diberangkatkan ACT Bukittinggi Ke Mamuju dan Majene,Hebat Bukti Persaudaraan dan Kedermawanan

keterangan foto: dukungan penuh terhadap pemberangkatan kapal kemanusiaan  Minang Dermawan ACT Bukittinggi di Teluk Bayur, Padang

RMT, Padang: Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan ACT Bukittinggi  hari ini diberangkatkan menuju Mamuju, Majene, Sulawesi Barat, Kamis (11/02/2021) pukul 16.00 WIB.

Prosesi pemberangkatan itu dilakukan Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kabag Bina Mental Pemerintah Provinsi Sumatera Barat H Syaifullah dengan mengambil lokasi di Teluk Bayur, turut hadir para pejabat di lingkungan pemprov Sumbar, Pemko/Pemkab  se-Sumatera Barat, Komunitas, pimpinan sekolah dan donatur personal.

Hal demikian disampaikan Branch Manager ACT Bukittinggi Deni Marlesi,  pihaknya apresiasi bantuan dan dukungan stake holder terutama para donatur hingga berhasil terhimpun sebanyak 70 ton donasi yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak musibah kebencanaan di Sulawesi Barat. Semangat kedermawanan masyarakat Sumatera Barat menjadi sebuah kebanggan bagi ACT.

keterangan foto: 4 kontainer yang berisikan 70 ton logistik

"Hari ini kita telah melepas 4 unit kontainer berisi bahan logistik berupa pangan dan logistik lainnya." ujar Deni Marlesi

Disebutkan, setelah pengiriman donasi itu ACT akan memasuki fase recovery guna menyiapkan tempat tinggal, sekolah, rumah ibadah, klinik, dan fasilitas umum lainnya.

keterangan foto: kapal yang dipergunakan untuk membawa logistik dari donasi masyarakat minang ke Mamuju dan Majene

Logistik (pangan dan kebutuhan lain) ini  dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Mamaju dan Majene untuk melanjutkan kelangsungan keseharian, pasca menjadi korban kebencanaan yang tentunya tidak diharapkan terjadi. Semangat kedermawanan dari masyarakat ranah minang mampu membangkitkan usaha mereka  seperti sedia kala.

"Alhamdulillah ACT dapat melepas kapal Kemanusiaan Minang Dermawan yang merupakam amanah dari para donatur".tambah Deni

keterangan foto: suasana detik - detik pemberangkatan Kapal Kemanusiaan Minang ACT Bukittinggi

ACT Bukittinggi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepedulian  warga Sumatera Barat sehingga sukses diberangkatkan Kapal Kemanusiaan itu. Diketahui,  sebelumnya para insan jurnalis yang tergabung pada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Bukittinggi bersinergi dengan sejumlah perguruan tinggi di daerah ini menggalang aksi sosial kemanusiaan di lokasi strategis hingga terkumpul sejumlah uang yang diserahkan melalui ACT untuk korban kebencanaan di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat,  kegiatan positif untuk melatih jiwa kepedulian terhadap beban dan persoalan orang lain itu juga digelar oleh sejumlah komunitas  dengan beragam cara dan aksi. (MAINDO/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar