News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gaji Pegawai Kontrak atau Honorer di Kota Bukittinggi Segera Dibayarkan di Februari 2021

Gaji Pegawai Kontrak atau Honorer di Kota Bukittinggi Segera Dibayarkan di Februari 2021

keterangan foto: Herriman, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Bukittinggi

RMT, Bukittinggi: Pemerintah Kota Bukittinggi segera bayarkan  gaji para pegawai kontrak atau honorer daerah  pada bulan Februari ini.

Penegasan itu disampaikan Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Bukittinggi Herriman, Senin (22/02/2021).  Pihaknya mengakui aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) belum siap makanya berimbas pada pembayaran gaji pegawai kontrak atau honorer di daerah ini.

"Tapi arahan pimpinan di Bulan Februari ini kita akan bayarkan gaji pegawai kontrak ini untuk bulan Januari, kita tidak ingin adanya penundaan hingga dua bulan".ujarnya

Ketidaksiapan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) ini membuatkan upaya tahapan  pembayaran dilakukan secara manual.

"Iya, kita manual melakukan pencatatan, makanya segera dicairkan oleh masing -masing OPD".

Diketahui, terdapat lebih 1000 tenaga kontrak atau pegawai honorer di kota Bukittinggi yang bekerja di sejumlah OPD di kota Bukittinggi. Penggajian dilakukan setelah satu bulan bekerja.

" pegawai kita itu bekerja dulu, baru kita bayarkan gajinya, gaji bulan januari dibayarkan di Februari, bekerja di bulan Februari dibayarkan Maret begitu seterusnya".

Pegawai kontrak atau honorer di bagian lapangan memperoleh gaji sebesar Rp 2, 9 Juta dan di bagian perkantoran digaji Rp 2,4 Juta.

Sebenarnya keterlambatan pembayaran gaji seperti ini bukan dialami di kota Bukittinggi,  bahkan di daerah lain gaji ASN pun ada yang tertunda, lantaran belum siapnya Aplikasi SIPD tersebut. (MAINDO/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar