News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

LPMKA YKPP Prabumulih-Sumatera Selatan Terbukti dan Teruji Berikan Peluang Kerja, Reporter RRI jadi Saksinya

LPMKA YKPP Prabumulih-Sumatera Selatan Terbukti dan Teruji Berikan Peluang Kerja, Reporter RRI jadi Saksinya

  1. keterangan foto: Direktur LPMKA YKPP Prabumulih Anita Arianti bersama Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri

  2. RMT, Prabumulih: Peserta didik sekarang masih menjalani pembelajaran di semester genap walaupun ditengah pandemi covid-19. Terkait tahapan kelanjutan pendidikan anak, saat ini lembaga kependidikan tengah mempersiapkan program penerimaan mahasiswa baru serupa halnya LPMKA YKPP Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan.

  3. Keterangan foto: Sebelum melaksanakan ospek, dokumentasi dulu

      DIketahui, Lembaga Pelatihan Manajemen Komputer dan Akuntansi (LPMKA) YKPP berada dibawah naungan Yayasan Pembina Sekolah (YPS) Prabumulih yang beralamat di Jalan Mangga No.386 Komperta kota Prabumulih. Lembaga pendidikan ini berdiri sejak tahun 1997 dengan visi dan misi "menyelenggarakan pendidikan komputer yang menghasilka lulusan siap kerja sesuai bidangnya. LPMKA YKPP Prabumulih telah berizin  dari Dinas Pendidikan dan Dinas Tenaga Kerja kota Prabumulih serta memiliki Nilek dari Dirjen PNF Kursus Pusar Jakarta. 

Keterangan foto: Instruktur LPMKA YKPP dengan kualifikasi pendidikan  S2

Reputasi LPMKA YKPP Prabumulih ini tidak dapat dipandang sebelah mata, pasalnya lembaga yang dipimpin oleh Anita Arianti, S.Sos, M.SiKa.SDM telah meluluskan lebih 1.845 alumni, 80 persen dari angka itu telah bekerja dan diterima di instansi pemerintah dan swasta di kota Prabumulih, Sumatera Selatan dan penjuru tanah air.

Direktur LPMKA YKPP Prabumulih Anita Arianti,S.Sos, M.SiKa.SDM mengatakan pihaknya optimis lembaga pendidikan 1 tahun  (D1) yang dipimpinnya tetap berkontribusi untuk membangun kota Prabumulih dalam beragam sektor, guna melahirkan insan penerus prestasi dan kemajuan. Keberadaan LPMKA YKPP sejauh ini menunjukkan progresnya  hingga Pemerintah Daerah setempat memberikan perhatian dan dukungan penuh dengan sejumlah program.

Keterangan foto: Direktur LPMKA YKPP Prabumulih Anita Arianti, S.Sos, M.SiKa.SDM tengah bersama mahasiswa guna memberikan arahan

LPMKA YKPP Prabumulih  berlokasi di  Jl Pertiwi, Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara itu memiliki sejumlah keunggulan seperti tempat belajar yang nyaman dan full AC, mendapatkan materi praktek komputer setiap hari dengan akses internet gratis dan teori  yang mendukung untuk persiapan dunia kerja, dibimbing oleh instruktur yang berpengalaman dengan pendidikan S1 dan S2, mendapatkan materi bahasa asing (Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang), pembayaran SPP dapat dicicil per bulan. Dijelaskan, mahasiswa mendapatkan sejumlah potongan bagi keluarga kurang mampu,  termasuk ketika tercepat melakukan pendaftaran di gelombang pertama, sekaligus sejumlah hadiah diberikan serupa laptop dan hadiah menarik lainnya.

Keterangan foto: LPMKA YKPP Prabumulih tetap mendukung beragam sektor, tidak hanya pendidikan dan tenaga kerja

"Masa pandemi jangan buat semangatmu jadi kendor untuk menuntut ilmu, kamu butuh skill untuk bertarung mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan.Tidak cukup dengan hanya tamat SMA/SMK.Mari bergabung bersama kami, Pada Program Pendidikan Komputer 1 Tahun LPMKAYKPP, kami ada di Kota Prabumulih sejak tahun 1997.Kami telah meluluskan  Alumni setiap tahun yg sdh bekerja tersebar di seluruh Indonesia." ujar Anita

Keterangan foto: Alumni LPMKA YKPP

Salah seorang Reporter RRI yang bertugas di LPP RRI Bukittinggi Ahmat Ikhsan DT Majo Indo menyebutkan dirinya bangga menjadi bagian dari LPMKA YKPP Prabmulih, dikarenakan alumni angkatan tahun 2005. Menurutnya, lembaga pendidikan ini tidak semata memfasilitasi mahasiswa menimba ilmu dengan serangkaian keahlian dan kepiawaian, akan tetapi sharing pengalaman dari keluarga besar LPMKA YKPP mampu memotivasi diri guna menjadi pribadi yang lebih baik, bagaimana cara meniti karir, kuliah atau menimba ilmu di lembaga pendidikan setingkat perguruan tinggi bukan semata difokuskan untuk mencari atau mendapatkan pekerjaan. Banyak cara dan strategi untuk mengembangkan diri dan potensi untuk berdikari dan sukses.

Keterangan foto: keakraban terjalin kuat di LPMKA YKPP

Ahmat Ikhsan setelah menyelesaikan pendidikan di LPMKA YKPP Prabumulih di tahun 2006, memasuki pengalaman barunya mengenal dunia penyiaran tergabung di PT Radio Jaya Laksana Delta Gita (Jade Radio) Prabumulih hingga tahun 2009, diakui jasa dan pengalaman yang diperolehnya dari keluarga besar LPMKA YKPP, dirinya mampu percaya diri dan pantang menyerah. Selanjutnya, di tahun 2010 hingga 2014 Ahmat Ikhsan bergabung dengan Radio Jam Gadang FM Bukittinggi, hingga di Mei 2014  bekerja di Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI).


Keterangan foto: Reporter LPP RRI Bukittinggi Ahmat Ikhsan ketika menjalani tugas disejumlah tempat bersama narasumber

"Iya, saya bangga menjadi alumni LPMKA YKPP Prabumulih, banyak cerita dan kisah inspiratif saya dapatkan di sana.  Apalagi mengenal figur hebat dan rekan rekan sejawat, ketika itu saya merasakan bukti keanekaragaman, saya mengenal orang-orang terdekat dari berbagai penjuru, sementara saya datang dari Nagari Koto Kaciak,salah satu nagari di kawasan Danau Maninjau, Tanjung Raya, Agam, Sumatera Barat.  Ibarat "katak dalam tampuruang", memang  saya rasakan, jika saya tidak datang ke Prabumulih Sumatera Selatan setelah tamat SMA di tahun 2005 maka saya tidak akan seperti sekarang, ALLAH SWT punya cerita yang lebih indah untuk hambanya, terkadang umat manusia hanya mengeluh atas hasil karya Illahi, rencana ALLAH tidak mungkin dikalahkan dan terkalahkan dari rencana manusia, jadi teruslah berusaha, berdoa, bersabar, bersyukur dan ikhlas karena ALLAH SWT." ucap Ahmat Ikhsan DT Majo Indo

Keterangan foto:  informasi penerimaan mahasiswa baru LPMKA YKPP Prabumulih

(Maindo/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar