News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemko Bukittinggi Apresiasi PMI Kota Bukittinggi Berikan Bantuan School Kit Kepada Pelajar Kota Solok Korban Banjir

Pemko Bukittinggi Apresiasi PMI Kota Bukittinggi Berikan Bantuan School Kit Kepada Pelajar Kota Solok Korban Banjir

Keterangan foto : Nofrianto. CH Asisten 1 Pemko Bukittinggi menyerahkan paket school kit kepada ketua PMI Kota Bukitinggi H. Chairunnas

RMT, Bukittinggi - Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias diwakilkan Nofrianto.CH Asisten 1, Senin pagi (1/2) di halaman kantor Balaikota Bukittinggi melepas keberangkatan  Tim PMI Kota Bukittinggi peduli pendidikan generasi penerus bangsa memberikan bantuan school kit sebanyak 451 paket untuk pelajar korban bencana banjir di Kota Solok.

Gerakan peduli pendidikan PMI Kota Bukittinggi dengan mengajak anak-anak pelajar Kota tersebut untuk peduli terhadap anak-anak pelajar korban bencana banjir di Kota Solok dengan motto “Pelajar Bukittinggi Peduli Siswa Korban Banjir Kota Solok.”

Saat pelepasan tim PMI Kota Bukittinggi peduli pendidikan, Nofrianto.CH mengatakan salam maaf Wali Kota Ramlan Nurmatias yang tidak sempat hadir melepas tim PMI Kota Bukittinggi peduli pendidikan ke Kota Solok yang terdampak bencana banjir, Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi memberikan apresisasi yang tinggi kepada PMI Kota Bukittinggi yang sudah melaksanakan donasi bantuan ini.

Ini adalah suatu hal yang sangat bagus sekali, gerakan PMI Kota Bukittinggi melihat celah membantu dalam dunia pendidikan terutama anak-anak pelajar yang terdampak bencana banjir di Kota Solok.

Bantuan dari pelajar se Kota Bukittinggi untuk pelajar di Kota Solok yang difasilitasi PMI Kota Bukittinggi, tindakan ini adalah untuk memancing semangat jiwa kemanusiaan anak-anak sejak dari awal. Dengan keberadaan Palang Merah Remaja (PMR) yang ada di sekolah, ini sangat bagus sekali. Nofrianto.CH mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan sangat bermanfaat nantinya untuk anak-anak pelajar di Kota Solok, ucapnya.

Sementara itu H.Chairunnas melaporkan kepada Wali Kota Bukittinggi melalui Nofrianto.CH Asisten 1, bahwa bantuan ini tidak satu rupiah pun memakai dana anggaran Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi, tapi adalah murni sumbangan dari anak-anak pelajar se Kota Bukittinggi sebanyak 451 paket school kit, adapun 1 paket school kit terdiri dari 1 buah tas sekolah, 10 buah buku tulis, 6 buah pensil, 6 buah pena, 1 buah mistar, 1 buah peruncing pensil, 1 buah penghapus.

Dijelaskan Chairunnas, tujuan PMI Kota Bukittinggi peduli pendidikan adalah yang selama ini jika terjadi bencana posisi pendidikan terabaikan, untuk bantuan sandang dan pangan sudah ada yang memberikan bantuan, biasanya yang tertinggal dalam bantuan korban bencana adalah pendidikan.

Lebih lanjut dikatakannya memberikan bantuan ini bukannya pertama kali, sebelumnya PMI Kota Bukittinggi juga telah memberikan bantuan makanan berupa rendang sebanyak 1 ton untuk korban gempa bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat, begitu juga school kit sebanyak 1000 paket untuk anak-anak pelajar. Selain di Lombok juga memberikan bantuan di Kota Palu dan daerah lainnya.

PMI Kota Bukittinggi peduli terhadap pendidikan, karena kita bantu anak-anak pelajar itu untuk 20 atau 30 tahun kedepan, mereka inilah nantinya akan membantu menggerakkan daerahnya sebagai pemimpin. Dengan bantuan tersebut anak-anak pelajar dalam pendidikan tidak terlantar dikarenakan bencana, ini yang kita harapkan, jelas Chairunnas.

Sedangkan Ahmad Jais kepala markas PMI Kota Bukittinggi yang juga sebagai koordinator tim mengatakan, PMI Kota Bukittinggi mengajak anak-anak pelajar Kota Bukittinggi untuk peduli korban banjir terhadap teman-temannya pelajar di Kota Solok. Gerakan ini dengan motto “Pelajar Bukittinggi Peduli Siswa Korban Banjir Kota Solok.” 

Wakil bidang PMR PMI Kota Bukittinggi, Erna Yanti mengatakan Bidang PMR PMI Kota Bukittinggi dan dibantu pembina PMR melatih anak-anak pelajar anggota PMR se Kota Bukittinggi pada masing-masing sekolah, pelatihan itu untuk dapat membantu dan menolong jika terjadi musibah, khususnya di lingkungan sekolah dan tidak tertutup kemungkinan di dalam rumahnya maupun di lingkungan tempat tinggalnya, pungkas Erna Yanti.

Sebagai tanda simbolis keberangkatan Tim PMI Kota Bukittinggi peduli pendidikan, Ketua PMI Kota Bukittinggi, H.Chairunnas memberikan 1 paket school kit kepada Nofrianto.CH Asisten 1 Pemko Bukittinggi dan diserahkan kepada Ahmad Jais kepala markas PMI setempat yang juga sebagai koordinator. (IWSB/MAINDO)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar