News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PMI Kota Bukittinggi Sambut HPN Tahun 2021

PMI Kota Bukittinggi Sambut HPN Tahun 2021


Keterangan foto :H Chairunnas Ketua PMI KOta Bukittinggi dan Ahmad Jais Kepala Markas dalam HPN 2021


RMT, Bukittinggi: Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi, H.Chairunnas didampingi kepala markas PMI setempat, Selasa (9/2) mengatakan keluarga besar PMI Kota Bukittinggi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021. Keberadaan PMI tidak bisa lepas dari teman-teman insan pers untuk menginformasikan kepada masyarakat, apapun yang kita lakukan kita dibantu insan pers.


H.Chairunnas menjelaskan, PMI Kota Bukittinggi dengan hastag “Siap Bantu” dalam pertolongan pertama dalam suatu bencana alam maupun non alam mengutamakan keselamatan jiwa kemanusiaan.


Relawan-relawan PMI yang sudah terlatih secara ilmu pengetahuan pertolongan pertama, dalam kurun waktu sepuluh menit dari suatu musibah bencana, sudah sampai di lokasi kejadian guna memberikan pertolongan dan bantuan. Gerakan kemanusiaan ini diinformasikan langsung ke tengah-tengah masyarakat tentunya melalui publikasi yang diberitakan teman-teman pers yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggi.


Pada momen rangkaian Hari Pers Nasional tahun 2021, PMI dan PWI Bersama Untuk Kemanusiaan, PMI bergerak menolong dan membantu kemanusiaan, begitu juga PWI bergerak mempublikasikan di media, jadi kita sama-sama sejalan dan searah dalam segi kemanusiaan.


Lebih lanjut dijelaskannya, PMI mungkin masih sangat asing bagi sebagian besar masyarakat Kota Bukittinggi, tetapi gerakan kemanusiaan yang diprogramkan di Kota Bukittinggi merupakan hal yang menjadi perhatian besar dari Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat maupun Pemerintah Pusat, jelas Chairunnas.


Sementara itu Ahmad Jais kepala markas PMI Kota Bukittinggi, mengatakan majunya PMI Kota Bukittinggi tidak terlepas dari bantuan teman-teman pers. PMI selalu bergandengan dengan insan pers untuk menginformasikan kepada masyarakat kegiatan-kegiatan yang dilakukan, sehingga dapat dilihat dan didengar melalui media elektronik televisi dan radio, media online maupun dibaca pada media cetak.


Diakuinya sangat terbantu sekali dengan keberadaan insan pers untuk mensosialisasikan program-program yang kita laksanakan kepada masyarakat dan apa saja program-program yang bisa kita kerjasamakan atau yang dapat kita bantu kepada masyarakat.


Informasi-informasi kebencanaan atau kegiatan kemanusiaan lainnya, pers ini sangat berperan sekali menginformasikan kepada masyarakat apa yang PMI lakukan kepada masyarakat, sehingga insan pers lah yang menginformasikan kepada masyarakat secara luas. Apa yang telah dikatakan ketua PMI Kota Bukittinggi, PMI bergerak menolong dan membantu kemanusiaan, begitu juga PWI bergerak mempublikasikan di media.


Ahmad Jais pun sangat berharap teman-teman insan pers dapat bergabung mengikuti orientasi kepalangmerahan untuk menjadi relawan tenaga sukarela (TSR) PMI Kota Bukittinggi, artinya teman-teman insan pers selain menginformasikan melalui medianya masing-masing, insan pers dapat pula menolong dan membantu korban dalam suatu musibah bencana alam maupun non alam, harap Ahmad Jais.


Mengenai kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) yang ada di sekolah lanjutan pertama dan atas aktif melakukan kegiatan, PMI Kota Bukittinggi pada waktu lalu pernah dibantu PWI Provinsi Sumatera Barat mengadakan pelatihan jurnalistik untuk PMR, pelatihan telah diagendakan 2 tahunan. Sehingga nantinya PMR benar-benar tangguh dan menguasai kondisi di lapangan untuk melaporkan secara tertulis, pungkas Ahmad Jais. (IWSB/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar