News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekertaris PMI Kota Solok Ronny D Daniel,A.Md Gerakan PMI Kota Bukittinggi Peduli Pendidikan Patut di Contoh Kabupaten Kota

Sekertaris PMI Kota Solok Ronny D Daniel,A.Md Gerakan PMI Kota Bukittinggi Peduli Pendidikan Patut di Contoh Kabupaten Kota

Keterangan foto : Ketua PMI Kota Bukittinggi H. Chairunnas menyerahkan paket school kit kepada sekertaris PMI Kota Solok Ronny D. Daniel

RMT, Solok- Setelah dilepas Wali Kota Bukittinggi yang diwakilkan Nofrianto.CH Asisten 1 Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi, rombongan Tim PMI Kota Bukittinggi peduli pendidikan dengan menggunakan 3 kendaraan membawa bantuan paket school kit bergerak menuju Kota Solok.

Kedatangan di Kota Solok diterima ketua PMI Kota Solok Yutris Can.SE diwakili sekertaris PMI Kota Solok Ronny D Daniel,A.Md dan Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng juga didampingi pengurus lainnya dan relawan PMI setempat.

Pada sambutannya, Sekertaris PMI Kota Solok menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PMI Kota Bukittinggi dalam menggalang bantuan sebanyak 451 paket school kit untuk anak-anak pelajar di Kota Solok tedampak bencana banjir dan agar sampai kepada penerima bantuan ini diserahkan langsung kepada siswa.

Keterangan foto : Siswa siswi SMPN 4 Kota Solok menerima bantuan school kit yang dserahkan pengurus PMI Kota Solok dan Kepala Sekolah

Ronny D Daniel mengatakan atas nama pengurus PMI Kota Solok merasa terharu donasi yang dikumpulkan anak-anak pelajar/mahasiswa Kota Bukittinggi yang akan di distribusikan kepada pelajar di Kota Solok, ini adalah hal yang sangat luar biasa yang mungkin tidak pernah terpikir bagi yang lain, tapi memang pasca bencana banjir selalu saja hal-hal yang kadang-kadang terabaikan terutama soal pendidikan.

Padahal Pemerintah dalam programnya sudah menjelaskan bahwa pendidikan salah utama yang harus diselesaikan secara maksimal, atas nama PMI Kota Solok mengucapkan terima kasih dan sangat terharu tentunya. Tidak terpikir bahwasannya donasi ini berasal dari anak-anak pelajar, dan ini suatu hal yang patut perlu di contoh oleh Kabupaten Kota lainnya begitu juga juga organisasi lainnya, sebab dari sejak kecil mulai menanamkan rasa kepeduliaan untuk membantu sesama manusa.

Lebih lanjut disampaikannya, ada 6 Kelurahan yang terdampak bencana banjir di Kota Solok, bangunan sekolah terdampak bencana banjir yaitu tingkat Sekolah Dasar terdapat Sekolah Dasar Negeri 18 Sinapa Piliang dan beberapa Sekolah Dasar lainnya, tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yaitu SMPN 4 dan SMPN 5. Daerah-daerah terparah ada di Kelurahan yang berada dekat pusat Kota seperti di depan kantor Balaikota. penyerahan bantuan ini kita fokuskan di tingkat SD dan SMP saja. yang kita distribusikan secara simbolis kepada pelajar SD Negeri 18 Sinapa Piliang Kota Solok dan SMP Negeri 4 Kota Solok, ucap Ronny.

Keterangan foto : kepala sekolah SD Negeri 18 Sinapa Piliang Kota Solok, Leli Yulimarni S.Pd menerima bantuan school kit dari ketua PMI Kota Bukittinggi H. Chairunnas

Penyerahan seremonial simbolis paket school kit di markas PMI Kota Solok dari ketua PMI Kota Bukittinggi kepada pengurus PMI Kota Solok disaksikan Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng dan pengurus serta relawan PMI setempat. 

Sementara itu kepala sekolah SD Negeri 18 Sinapa Piliang Kota Solok, Leli Yulimarni, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Bukittinggi yang telah memberikan bantuan paket school kit, kitab suci Al-Qur’an dan kain sarung dari anak-anak pelajar Kota Bukittinggi untuk anak-anak pelajar SD Negeri 18 Sinapa Piliang Kota Solok.

Bencana banjir yang melanda Kota Solok mengakibatkan kelas/lokal sekolah pun ikut terendam air, mengenai pendapat orangtua murid hampir dikatakan rata-rata sangat minim sekali, ucapnya.

Sedangkan kepala sekolah SMP Negeri 4 Kota Solok Arniwati NZ, S.Pd mengatakan, meskipun dalam bencana, hari ini kita mendapatkan Rahmat yang tak terkira dengan perhatian dari PMI Kota Bukittinggi melalui anak-anak pelajar Kota Bukittinggi memberikan bantuan paket school kit, jangan dilihat dari nilainya, tapi rasa kepeduliaan sesama manusia.

Dengan kedatangan tim PMI Kota Bukittinggi peduli pendidikan di sekolah kami, Arniwati NZ terkesima dan dikatakannya ini pertama kali bantuan yang kami terima pasca bencana banjir, sangat terharu kami karena datang dari jauh. Sebelumnya yang datang ke sekolah hanya meminta data-data saja.

Arniwati NZ mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan dan juga terutama seluruh penggerak PMI Kota Bukittinggi, mudah-mudahan apa yang telah dikerjakan dan semua yang diberikan donatur diberi imbalan sedekah jariah, pungkasnya. (IWSB/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar