News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wako Bukittinggi diwakili Kadisparpora membuka Kongres Asosiasi PSSI kota Bukittinggi

Wako Bukittinggi diwakili Kadisparpora membuka Kongres Asosiasi PSSI kota Bukittinggi

keterangan foto: Ketua Koni Kota Bukittinggi Dhipa Arkendi, Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra DT Rajo Lelo, Kadis Parpora Bukittinggi Supadria, dan Ketua PSSI kota Bukittinggi (2016-2020) Dolly Ivone

RMT, Bukittinggi, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang diwakili Kadisparpora Supadria membuka secara resmi Kongres Asosiasi PSSI Kota Bukittinggi yang dihadiri Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt. Rajo lelo beserta Sekretaris Asprov Hendra Dupa dan Ketua Komisi Wasit Julius Dede, ketua KONI Kota Bukittinggi Dhipa Arkendi,  anggota DPRD Kota Bukittinggi Zulhamdi Nova Chandra, Pengurus PSSI Kota Bukitinggi dan voter (peserta yang punya hak pilih), bertempat di Hotel Mersi Bukittinggi, Minggu (14/02).. 

Ketua PSSI Kota Bukittinggi  periode  2016 -2020 Dolly Ivone menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah mengelar acara Kongres PSSI Kota Bukittinggi  hari ini. 

Keterangan: Dolly Ivone, Ketua PSSI Bukittinggi

"Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pengurus yang telah bekerjasama dengan baik selama ini. tentunya kita semua berharap, kedepannya PSSI Kota Bukittinggi lebih maju dan lebih berprestasi, "ujar Dolly Ivone. 

Ketua KONI Kota Bukittinggi Dhipa Arkendi mengapresiasi Pelaksanaan Kongres Askot  PSSI Kota Bukittinggi yang sangat mematuhi protokol kesehatan dan mengucapkan selamat melaksanaksan Kongres ini. 

Keterangan foto: Dhipa Arkendi, Ketua KONI Kota Bukittinggi

" Kami berharap prestasi sepakbola Bukittinggi kembali berjaya dan akan lahir kembali pesepakbola terkenal Bukittinggi, "sebut Dhipa Arkendi. 

Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt. Rajo lelo menjelaskan, Kongres merupakan rapat tertinggi dalam kepengurusan Askot PSSI Bukittinggi, dimana dalam kongres tersebut voter mempunyai hak suara penuh untuk menentukan atau memilih (Esko) yaitu ketua, wakil ketua dan 5 anggota untuk di SK oleh Asprov Sumbar. 

Keterangan foto: Indra DT Rajo Lelo, Ketua Asprov PSSI Sumbar


"Sementara untuk nama-nama pengurus pada komisi-komisi lainnya akan di SK-kan oleh ketua terpilih dengan anggotanya,"jelas Indra Dt. Rajo lelo. 

Indra mengatakan, kita di Sumbar juga sudah punya asosiasi wasit, yang mana tetap berada dalam Asprov dan punya hak penuh dalam Kongres. Tentu untuk Askot Bukittinggi perlu juga dibentuk asosiasi wasit ini kedepannya. 

Indra juga mengapresiasi ketua Askot Bukittinggi, walaupun dia tidak mencalonkan diri kembali, tetapi dia hadir dalam Kongres ini sebagai rasa tanggungjawabnya terhadap organisasi.Dan siapapun ketua terpilih nantinya dapat mengayomi sepakbola Bukittinggi ini sehingga prestasi sepakbola Bukittinggi bisa jaya kembali dan akan melahirkan bintang-bintang sepakbola bertaraf nasional asal kota Bukittinggi. 

Keterangan Foto: Peserta Kongres PSSI kota Bukittinggi

"Selain itu, Pengurus Askot harus bisa koordinasi dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, DPRD dan KONI karena tanpa anggaran kita tidak bisa berbuat apa-apa.  semoga dengan terjalinnya kerjasama yang baik, Dan  apa-apa yang menjadi kendala bisa dicarikan jalan keluarnya, " Kata Indra.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi yang diwakili Kadisparpora Supadria menyebutkan, Walikota berpesan, dimana beberapa kali Porprov kita melihat  tim Bukittinggi selalu tidak pernah sampai ke posisi tetatas. Untuk itu, menghadapi Porprov tahun depan kita semua berharap tim Bukittinggi  bisa merobah posisi ke yang lebih tinggi. 

Keterangan Foto: Supadria, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Bukittinggi

" Semua itu tentu butuh kerja keras. Untuk itu diminta kepada pengurus yang baru nanti adalah orang-orang berjiwa bola yang tahu dan paham  dengan sepakbola.

"Mudah-mudahan dengan kerja keras ini, prestasi sepakbola Bukittinggi kedepannya akan lebih bagus, "sebut Supadria. 

Dalam Kongres PSSI Askot Bukittinggi dilaksanakan pemilihan ESCO (Eksekutif Commite) yang terdiri dari 7 orang yaitu Ketua, Wakil Ketua dan 5 orang Anggota Komite Eksekutif oleh Voter. (FDL/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar