News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gerakan PMI Sangat Luar Biasa, Ini Kata Wali Kota Bukittinggi

Gerakan PMI Sangat Luar Biasa, Ini Kata Wali Kota Bukittinggi

Keterangan foto : Chairunnas Ketua PMI Kota Bukittinggi


RMT, Bukittinggi, - H.Chairunnas Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi menjelaskan, Senin (29/3/2021) di markas PMI setempat, Gubernur adalah sebagai pelindung PMI Provinsi, Bupati pelindung PMI Kabupaten dan tentunya di Kota Bukittinggi sebagai pelindung PMI Kota Bukittinggi adalah Wali Kota Bukittinggi, yang menyatakan hal ini adalah Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) PMI.

Pada acara silaturahmi, disampaikan Chairunnas kepada Wali Kota Bukittinggi Erman Safar tentang kondisi PMI dan markas PMI yang kurang refresentatif dengan kondisi bangunan lama yang sangat bersejarah, Alhamdulillah Wali Kota Bukittinggi Erman Safar memahami penyampaian Chairunnas yang disambut baik dan akan datang melihat langsung markas PMI Kota Bukittinggi sekaligus memberikan masukan-masukan yang positif untuk PMI kedepan yang lebih baik.

PMI diminta bergerak untuk kemanusiaan tanpa birokrasi, ini diatur oleh Undang-Undang No 1 Tahun 2018 menyatakan tugas pokok PMI untuk pengabdian dan layanan kepada masyarakat dan kemanusiaan yang lebih baik. Pada kesempatan tersebut Chairunnas memberikan mengenai ADRT, SK dan copy Undang-Undang No 1 Tahun 2018, semuanya itu diberikan kepada Wali Kota Bukittinggi Erman Safar.

Mudah-mudahan warga masyarakat Kota Bukittinggi bisa lebih mencintai PMI, karena PMI adalah membantu program Pemerintah Kota. Program Wali Kota sendiri yang peduli dengan kehidupan masyarakat, sebenarnya sudah menyambung dengan PMI yang juga peduli terhadap kemanusiaan. Kini masalahnya tinggal pendekatan yang lebih dalam lagi dan tak perlu susah rasanya untuk sinergi kiprah PMI kepada masyarakat di Kota Bukittinggi khususnya.

Chairunnas berharap ini merupakan langkah awal dari pengurus PMI Kota Bukittinggi dan juga Wali Kota Bukittinggi Erman Safar sebagai pelindung PMI Kota Bukittinggi ini akan memberikan sinergi yang positif untuk kemaslatan umat, PMI bergerak tanpa batas dan tanpa pamrih membantu dan menolong kemanusiaan. Sesuai dengan slogan PMI Siap Bantu, PMI Bersama Untuk Kemanusiaan.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan selama berada di Kota Bukittinggi sebelum dilantik menjadi Wali Kota Bukittinggi sudah melihat dan merasakan kiprahnya gerakan PMI Kota Bukittinggi, sangat luar biasa untuk gerakan PMI Kota Bukittinggi yang peduli kepada masyarakat, menolong dan membantu masyarakat dalam musibah bencana alam seperti banjir, tanah longsor maupun musibah bencana non alam seperti kebakaran, dan menanggulangi hewan liar seperti ular, itu semuanya relawan-relawan PMI Kota Bukittinggi yang melakukan gerakan kemanusiaan.

Di pandemi COVID-19 relawan-relawan PMI Kota Bukittinggi ikut membantu warga masyarakat dengan menyemprot desinfektan di rumah warga masyarakat, rumah sekolah, rumah ibadah, pasar-pasar dan tempat-tempat keramaian objek wisata.

Laporan-laporan dari masyarakat, apakah itu melalui media cetak, online dan juga media sosial, itu dipantau tentang gerakan kemanusiaan PMI Kota Bukittinggi ini sangat direspon sekali oleh Wali Kota Bukittinggi. dengan demikian disampaikan Chairunnas, PMI siap menerima permintaan Wali Kota untuk kemaslatan umat dan warga masyarakat Kota Bukittinggi, jelas Chaiurnnas. (IWSB/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar