News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Partai Nasdem Wadah Literasi dan Ilmu Politik Anak Muda, Gerakan Menuju Perubahan Lebih Baik

Partai Nasdem Wadah Literasi dan Ilmu Politik Anak Muda, Gerakan Menuju Perubahan Lebih Baik

keterangan foto: Pelantikan pengurus DPC Partai Nasdem kota Bukittinggi oleh Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumatera Barat, Sabtu (20/03/2021)di LG Floor Hotel Santika Bukittinggi


RMT, Bukittinggi:  Alah di hari nan baiak jo kutiko nan elok,  Sabtu (20/03/2021) dengan mengambil pemusatan kegiatan di salah satu ruangan pertemuan di Santika Hotel Bukitinggi Partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Surya Paloh yakni Nasional Demokrat (Nasdem) terus menampakkan kekuatannya di kota Bukittinggi.  Dimana dilangsungkan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di tiga kecamatan yang ada di daerah ini masing - masing untuk DPC Mandiangin Koto Selayan (MKS), DPC Guguak Panjang, dan DPC Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB).

Keterangan foto: Pengurus DPC Partai Nasdem Bukittinggi menerima bendera Partai Nasdem

Diketahui Pada Januari 2013, KPU menetapkan 10 partai politik yang lolos tahapan verifikasi administrasi dan faktual, dan menjadikan Partai NasDem sebagai satu-satunya partai baru yang lolos sebagai peserta Pemilu 2014. 

Partai Nasdem di kota Bukittinggi pada pengurus Dewan  Pimpinan Daerah (DPD) yang diKetuai Ir Alfian, Sekretaris DPD Partai Nasdem Bukittinggi Asril, SE, dan  Rahmawati, SH selaku Bendahara DPD Partai Nasdem Bukittinggi.

Keterangan foto: Sekretaris DPW Partai Nasdem  Sumatera Barat bersama DPD Partai Nasdem Bukittinggi sebelum memasuki lokasi kegiatan


Asril, SE merupakan anggota DPRD kota Bukittinggi  bersama rekan satu partainya Zulhamdi Nova Chandra IB Zoebir dari Fraksi Partai Nasdem menjadi bukti kekuatan bahwa eksistensi partai dengan lambang  berbentuk lingkaran biru yang dibalut dengan warna jingga. 



Lambang yang sederhana itu bertujuan agar mudah diingat dan digambar sebagai simbol gerakan perubahan.

Keterangan foto:  tiga penari minta, siriak di dalam carano dicabiak

Lingkaran biru merupakan simbol perputaran yang dinamis sebagai semangat dan harapan baru, keterbukaan, dan ketegasan dengan memiliki tujuan nyata.

Keterangan foto:  tiga penari minta, siriak di dalam carano dicabiak

Balutan warna jingga yang membentuk seperti tangan memeluk merupakan simbol dari kebersamaan, keutuhan dalam bergerak, dan semangat pembaruan yang siap menampung aspirasi.

Keterangan foto:  tiga penari minta, siriak di dalam carano dicabiak

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) siap menghadapi pemilu serentak tahun 2024 mendatang, begitu juga  halnya di kota Bukittinggi. Hal demikian disampaikan Ketua DPD Nasdem kota Bukittinggi Ir Alfian mengatakan kesiapan untuk menuju  pesta demokrasi akbar nanti dimulai lebih dini agar tujuan yang hendak dicapai itu  didahului dengan tahapan yang matang.  Pihaknya akan mulai dengan penguatan beberapa fokus program yakni penguatan struktur partai, dimulai dari tingkat ranting per kelurahan, tingkat cabang di kecamatan, tingkat daerah di kota, tingkat wilayah di provinsi hingga tingkat nasional. Ia menambahkan saat ini Partai Nasdem kota Bukittinggi mengupayakan tahap pertama dengan pelantikan pengurus DPC di tiga kecamatan yang ada, sehingga  penguatan partai dapat diwujudkan. Kemudian,  setelah dilaksanakan pelantikan pengurus DPC maka selanjutkan penguatan struktur ditujukan terhadap pengkaderan  melalui sejumlah pelatihan serupa pengenalan visi misi, program partai, ideologi partai,  dan garis - garis perjuangan partai Nasdem.

Keterangan foto:  tiga penari minta, siriak di dalam carano dicabiak

Selanjutnya,  pengurus partai yang telah dilantik dan dikaderisasi itu akan diberikan program partai yang dilaksanakan atau yang hendak dicapai.

Keterangan foto: Ir Alfian, Ketua DPD partai Nasdem  kota Bukittinggi ketika sambutan

Menariknya, saat ini Partai Nasdem telah mengarah pada  hal - hal yang subtansional, hingga menemui lini  terdekat dengan publik di lapangan sehingga penguatan partai mampu berada pada basis Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dikatakan, Partai Nasdem memetakan TPS yang ada di kota Bukittinggi, perekrutan 10 orang kader yang berada di lingkungan setiap TPS tersebut sehingga muaranya terdapat kader partai lebih kurang 400 orang di lini TPS nantinya.

"Makanya kita targetkan di bulan Maret 2021 ini semua tahapan mulai pelantikan, kaderisasi, penguatan struktur partai selesai, selanjutnya  Mei, Juni dan Juli kita akan action plan ke tingkat akar rumput,"ujarnya

Keterangan foto: Ketua DPD Partai Nasdem kota Bukittinggi Ir Alfian sebelum dimulainya kegiatan pelantikan pengurus DPC

"Sekarang kita sudah perkuat  struktur partai  pada basis  sejak di TPS, Kita rekrut 10 orang kader  yang berada di sekitar TPS,"tambahnya

Sekretaris DPD Partai Nasdem kota Bukittinggi Asril, SE yang juga anggota DPRD kota Bukittinggi dari Dapil Mandiangin Koto Selayan menyebutkan momentum pelantikan pengurus DPC Partai hari ini menjadi upaya untuk pemantapan moral pengurus sebagai pejuang restorasi gerakan perubahan ke arah yang lebih baik. 

Keterangan foto : Sekretaris DPD partai Nasdem kota Bukittinggi Asril, SE sebelum dimulainya pelantikan pengurus DPC


Ia berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mengakui keberadaan Partai Nasdem di kota Bukittinggi, kekuatan partai ini adalah  power bersama rakyat.  Pergerakan untuk perubahan yang lebih baik itu  tentu didorong oleh semangat dan daya juang publik. Berbangganya lagi, Partai Nasdem dewasa ini mampu mewadahi kaula muda untuk melek tentang ilmu politik, terbukti dari jajaran kepengurusan DPC  insan milenial mendominasi.  Animo dan antusias generasi muda untuk meningkatkan literasi perpolitikan  cukup tinggi, jelas menandakan partai nasdem merupakan partai  gerakan bersama masyarakat Indonesia, dan Nasdem juga Partai anak muda.


Keterangan foto:  sejumlah sesi, moment pelantikan pengurus DPC partai Nasdem kota Bukittinggi



"Alhamdulillah, kita bebangga dan berterima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya terhadap Nasdem, ini dapat kita lihat anak muda, generasi milenial pun mendominasi kepengurusan di mulai di tingkat cabang,"ucapnya

Keterangan foto: Asril, SE anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi Partai Nasdem


Pelantikan pengurus DPC Partai Nasdem kota Bukittinggi hari ini memang diagendakan Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Barat H Hendra Joni, SH, MH   dan Anggota DPR RI  Lisda Hendra Joni, SE, MMTr, namun dikarenakan satu dan  lain hal maka agenda itu diwakili oleh Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumatera Barat  Musmaizer Datuak  Gamuak.


Keterangan foto: sejumlah sesi, moment pelantikan pengurus DPC partai Nasdem kota Bukittinggi, dalam agenda ini juga Ketua Umum  Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan penguatan melalui rekaman video


Dirinya optimis Partai Nasdem tetap mendapatkan tempat di hati masyarakat, terpilihnya dua orang anggota DPRD kota Bukittinggi dari fraksi ini  menjadi prestasi yang harus dipertahankan, bahkan pihaknya yakin pada pemilu mendatang akan ada dua orang anggota legislatif menambah kursi di parlemen.

"Kami yakin akan ada empat orang anggota DPRD Kota Bukittinggi nantinya dari fraksi Nasdem," imbuhnya

Keterangan foto: Anggota DPRD kota Bukittinggi  dari fraksi Partai Nasdem Zulhamdi Nova Chandra IB Zoebir tengah pimpin do'a

Sekretaris  DPW Partai Nasdem  Sumatera Barat Musmaizer Datuak Gamuak menyampaikan pidato ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Barat Hendra Joni kepada para peserta kegiatan yang penuhi  meeting room LG Floor Hotel Santika Bukittinggi itu.

Keterangan foto: Musmaizer Datuak Gamuak, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumatera Barat  dalam sambutan mewakili Ketua DPW Partai Sumatera Barat AKBP (Purn)  H Hendra Joni, SH, MH

"Kita berikan ucapan DPC Kota Bukittinggi yang akan dilantik pada hari ini, selamat mengemban tugas nantinya. Selamat bekerja dan jalankanlah Amanah ini, kita mempunyai 1 kursi di DPRD kota Bukittinggi Pemilu 2019 naik menjadi 2 kursi karena situasi politik dan berbagai faktor lainnya namun untuk Pemilu 2024. kita harus memiliki target yang lebih besar minimal Nasdem harus menjadi pimpinan DPRD kota Bukittinggi. Ini semua tentu tergantung kepada semangat komitmen kita bersama untuk mewujudkan nya kita mulai dari lingkungan kita sendiri di manapun kita berada, kader partai Nasdem tinggal dan berada masyarakat atau pun Lingkungan harus merasakan keberadaannya harus pandai beradaptasi di lingkungan sosial yang saya banggaka, dilahirkan atas dasar pemikiran yang sangat kuat dan mengakar yaitu pemikiran gerakan perubahan restorasi Indonesia sebagai kader dan pengurus Partai Nasdem. Marilah kita menjadi para penggerak perubahan, Mari kita hayati bersama, Bagaimana sesungguhnya menjadi pribadi yang menganut mental gerakan perubahan itu.Mari kita jadikan gerakan perubahan itu sebagai ideologi bersama yang dimulai dari diri kita sendiri untuk memberikan contoh di tengah-tengah masyarakat semua kalau kita lebih jauh lagi sejarah lahirnya partai Nasdem, lahir Partai Nasdem tidak mudah. berbagai rintangan seolah Menghadang kita, di saat kelahirannya saat itu di tahun 2011 DPR merevisi undang-undang partai politik hasil pendirian partai baru di masyarakat yang luar biasa berat, namun dengan segala usaha dan semangat Tak Kenal lelah Partai Nasdem berhasil memenuhi syarat pendirian partai baru tidak hanya itu dalam Pemilu 2014 Nasdem menjadi satu-satunya partai yang baru mempunyai dan melewati ambang batas parlemen dalam perjalanannya. Partai Nasdem sadar dalam upaya menjernih kan kehidupan politik tidak bisa dengan menyaring dibagian Hilir saja, ia harus mulai dari hulu Oleh karena itu Nasdem menawarkan koalisi tanpa syarat pada pilpres 2014 dan 2019 di ajang Pilkada juga Mencetuskan politik tanpa mahar dua hal tersebut adalah sesuatu yang tidak lumrah dalam kehidupan politik Indonesia pada umumnya namun hal tersebut ternyata mampu dilakukan bahkan dipelopori oleh semua ini merupakan upaya Nasdem menunaikan gerakan perubahan restorasi Indonesia dalam kehidupan politik nasional," katanya

Keterangan foto: Sekretaris  DPW Partai Nasdem Sumatera Barat  Musmaizer Datuak Gamuak, didampingi Ketua DPD  Partai Nasdem  kota Bukittinggi Ir Alfian, Anggota DPRD kota Bukittinggi  Asril, SE dan Zulhamdi Nova Chandra IB Zoebir ketika diwawancarai awak media

Pelantikan pengurus DPC partai Nasdem kota Bukittinggi  ini tetap mengacu pada penerapan Protokol Kesehatan yang dilakukan pihak Hotel Santika Bukittinggi, rangkaian acara dikemas sebaik mungkin, kolaborasi dengan pelestarian dan pewarisan nilai adat dengan  kesenian tradisonal seperti silek, dan tari. Informasi yang diterima  pengisi acara yang didominasi  generasi muda itu juga bagian dari kader partai Nasdem.



Keterangan Foto: penampilan kesenian minang

(TIM/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar