News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wali Kota Bukittinggi Terima Kunjungan PMI Provinsi Sumbar dan PMI Kota Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi Terima Kunjungan PMI Provinsi Sumbar dan PMI Kota Bukittinggi

Keterangan foto : Ketua, pengurus, kepala markas dan staf PMI Provinsi Sumatera Barat serta ketua pengurus, kepala markas, staf PMI Kota Bukittinggi foto bersama Wali Kota Bukittinggi


RMT Bukittinggi - Wali Kota Bukittinggi Erman Safar di ruang pertemuan kantor Balaikota Bukit Gulai Bancah, Senin (29/3/2021) menerima kunjungan silaturahmi Aristo Munandar Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat didampingi pengurus, kepala markas dan staf juga Ketua, pengurus dan staf PMI Kota Bukittinggi. Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengapresiasi gerakan-gerakan yang dilakukan PMI Kota Bukittinggi.

Dijelaskan Aristo Munandar, PMI bergerak dalam lini kemanusiaan yang senantiasa membantu mendukung Pemerintah. Maka dari itu kita bersilaturahmi dengan Wali Kota Bukittinggi sekaligus memperkenalkan tentang PMI, sehingga dengan demikian pemahaman Wali Kota sesuai dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga PMI.

PMI Kota Bukittinggi sesuai aturan yang telah ditetapkan diberikan dana hibah tetap setiap tahun oleh Pemerintah Daerah, Wali Kota memberikan dukungan berupa dana hibah sesuai dengan kebutuhan PMI. Pada acara silaturahmi tersebut Aristo Munandar memberikan juga laporan-laporan kegiatan PMI dan tentang akan diadakan Musyawarah Kota PMI Bukittinggi.

PMI mengantarkan jasa kepada Pemerintah Kota Bukittinggi, kata Aristo Munandar. Wali Kota siap perintahkan PMI untuk tugas-tugas kemanusiaan, PMI siap melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan. Wali Kota Bukittinggi sangat dekat dengan PMI, mudah-mudahan silaturahim ini akan memberikan sesuatu gambaran positif untuk kemajuan PMI Kota Bukittinggi dan dukungan atas tugas-tugas kemanusiaan di Kota Bukittinggi.

Gerakan PMI tanpa pamrih dan juga tanpa batas, Wali Kota Bukittinggi merespon hal seperti itu. Wali Kota mendukung flesibilitas bergerak senantiasa jadi tidak perlu lagi birokrasi lainnya, PMI bergerak dengan luwes dan terus menerus. Wali Kota mengapresiasi hal-hal yang seperti ini, PMI bekerja tanpa masalah birokrasi tidak sama di kantor Pemerintah harus melalui birokrasi.

Dikatakan Aristo Munandar mengenai vaksinasi yang merupakan bentuk upaya meningkatkan kualitas imunitas tubuh warga masyarakat untuk pencegahan penularan COVID, karena itu seluruh yang berkaitan dengan tugas-tugas seperti PMI perlu untuk divaksin. Untuk di PMI Provinsi telah dilakukan Jumat kemarin.

Upaya seperti ini sebetulnya, PMI ikut untuk mensosialisasikan, secara teknis ada ketentuan Pemerintah yang dilaksanakan di tempat-tempat tertentu. Sedangkan untuk rapid, Provinsi Sumatera Barat sudah melaksanakan. Bahkan PMI Provinsi Sumatera Barat melayani untuk rapid di kantor DPRD Provinsi Sumatera Barat, karena rapid dibolehkan oleh aturan lembaga-lembaga lain, ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Aristo Munandar kepada Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, bahwa tugas PMI bukan identik donor darah saja, tapi tugas-tugas PMI adalah menolong dan membantu kemanusiaan dalam suatu bencana musibah alam maupun bencana musibah non alam.

Undang-Undang No 1 Tahun 2018 menyatakan tugas pokok PMI untuk pengabdian dan layanan kepada masyarakat dan kemanusiaan yang lebih baik, seperti adanya perang, donor darah, ikut membantu jika ada bencana, melatih relawan-relawan, tugas-tugas pelayanan sosial menyampaikan informasi mengenai PMI dan membantu Pemerintah dalam tugas-tugas kemanusiaan, kami PMI siap untuk melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan, pungkas Aristo Munandar. (IWSB/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar