News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kiprah PMI Kota Bukittinggi Untuk Kemanusiaan Alumni FH 86 Unja Berikan Bantuan Sesama Almamater

Kiprah PMI Kota Bukittinggi Untuk Kemanusiaan Alumni FH 86 Unja Berikan Bantuan Sesama Almamater


Keterangan foto : Foto 1 - Ketua PMI Kota Bukittinggi didampingi kepala markas menyerahkan amanah bantuan donasi kepada Zulfikar

 
RMT, Bukittinggi: Palang Merah Indonesia (PMI) peduli terhadap kemanusiaan, dengan hastag PMI Kota Bukittinggi “PMI Siap Bantu”, “PMI Bersama Untuk Kemanusiaan”. Gerakan kepalangmerahan tidak ada batas dalam melakukan aksi kemanusiaan dimanapun berada, apakah itu bencana alam maupun bencana non alam yang terjadi.

Dalam menolong dan membantu jiwa kemanusiaan, relawan PMI Kota Bukittinggi yang dikomandoi H.Chairunnas dan kepala markas Ahmad Jais selalu mengedepankan pertolongan pertama dalam suatu bencana musibah. Artinya sebelum korban musibah dibawa ke rumah sakit, relawan-relawan inilah yang memberikan pertolongan pertamanya.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi H.Chairunnas bersama kepala markas Ahmad Jais, tim publikasi dan perawat ketika berada di Rumah Sakit Otak M.Hatta (RSOMH) Kota Bukittinggi, Jumat (21/5/2021) mengatakan gerakan-gerakan kemanusiaan yang dilakukan PMI Kota Bukittinggi sudah banyak yang mengetahuinya bahkan sampai luar Kota Bukittinggi.

Buktinya dia sendiri tidak saling mengetahui dan mengenal dengan Ajo Herman koordinator alumni Fakultas Hukum Universitas Jambi (FH Unja) angkatan 1986 yang dihubungi melalui komunikasi telepon seluler guna menyerahkan dan menyampaikan amanah berupa bantuan donasi dari para alumni untuk Zulfikar rekan almamater sebesar Rp26.350.000.- yang sedang dirawat di rumah sakit Otak M.Hatta Kota Bukittinggi, ucapnya.

Keterangan foto : Foto 2 - Ketua beserta kepala markas PMI Kota Bukittinggi foto bersama Zulfikar

Disampaikan H.Chairunnas saat menyerahkan amanah yang diberikan Ajo Herman, bahwa kawan-kawan pak Zulfikar dari FH Unja angkatan 86 mengumpulkan bantuan donasi dan minta tolong diantarkan dan diserahkan melalui PMI Kota Bukittinggi sebanyak yang tertulis sebesar Rp26.350.000.-

Lebih lanjut dikatakannya, mudah-mudahan bantuan donasi kawan-kawan pak Zulfikar yang kami serahkan melalui PMI Kota Bukittinggi dapat berguna dan dapat meringankan kebutuhan. Untuk memperjelas dan membuktikan telah diberikannya amanah, Chairunnas melakukan telepon dan video call dengan  Ajo Herman guna berkomunikasi langsung dengan Zulfikar.

Zulfikar dengan haru dan tak terbendung air mata didampingi istrinya saat menerima amanah yang disampaikan Chairunnas dari alumni FH Unja angkatan 86, dalam percakapan di video call tersebut tampak terisak-isak mengucapkan terima kasih kepada Ajo Herman dan sampaikan terima kasih kepada kawan-kawan yang telah membantu. Terlihat sepintas di wajah Zulfikar seakan tak percaya dan terpana menerima bantuan donasi tersebut.

Keterangan foto : Foto 3 - Ketua beserta kepala markas PMI Kota Bukittinggi dan perawat RSOMH foto bersama Zulfikar

Chairunnas, Ahmad Jais dan tim publikasi memberikan dorongan kekuatan lahir dan batin dalam menghadapi penyakit untuk tetap semangat kepada Zulfikar yang bertempat tinggal di Kota Padang Panjang. Beliau pun memberikan respon dengan mengangkat kedua tangannya tanda semangat.

Menurut keterangan seorang perawat RSOMH Kota Bukittinggi, Zulfikar sudah satu minggu di rawat di ruang inap Ina C disebabkan penyakit stroke kerongkongan dan tidak dapat bergerak banyak. Untuk makan pun memakai alat bantu berupa selang guna memasukan makanannya, sedangkan untuk ke kamar mandi tidak bisa, terpaksa dibantu dengan alat pembuangan, pungkasnya. (ISB/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar