News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dina Anisa Kader Posyandu Mawar Kelurahan Pakan Labuah Wakil Kota Bukittinggi ke Tingkat Provinsi Sumbar

Dina Anisa Kader Posyandu Mawar Kelurahan Pakan Labuah Wakil Kota Bukittinggi ke Tingkat Provinsi Sumbar

Keterangan foto : Dina Anisa kader posyandu Mawar Kelurahan Pakan Labuah Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi foto bersama Ahmad Saimi Lurah Pakan Labuah

RMT, Bukittinggi, Sebagai kader posyandu dapat meningkatkan layanan kesehatan dan sosial dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat serta pembinaan secara teknis dilakukan oleh Bidan Kelurahan/petugas Kesehatan KB. Kader Posyandu adalah anggota masyarakat yang bersedia dan mampu serta punya waktu untuk menyelenggarakan kegiatan Posyandu secara sukarela, oleh karena itu kader posyandu adalah juga penggerak pembangunan di masyarakat.
Drs. Ahmad Saimi, M.Pd Lurah Pakan Labuah, Senin (31/5/2021) menjelaskan, sesuai surat dari Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat No.411.2/298/DPMD-2021 tanggal 27 Mei 2021 tentang Pemanggilan Peserta Temu Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021.

Kelurahan Pakan Labuah Kecamatan Aur Birugo Tiga Belas (ABTB) Kota Bukittinggi sangat berbangga, dikarenakan Dina Anisa Kader posyandu Mawar Kelurahan Pakan Labuah Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi meraih prestasi mendapat peringkat 1 (satu) tingkat Kota Bukittinggi dalam lomba tahun 2019.

Keberhasilan Dina Anisa tersebut berhak mewakili Kota Bukittinggi untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam Temu Kader Posyandu Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan dilaksanakan tanggal 3 dan 4 Juni 2021 bertempat di Grand Zuri Hotel Padang.

Dikatakan Ahmad Saimi, keberhasilan Dina Anisa tidak terlepas dari yang bersangkutan sebagai kader dan pengurus Posyandu Mawar yang juga telah mengikuti lomba di tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 dan lomba PKK- KKBPK-Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2020, seharusnya tahun 2020 Dina Anisa mengikuti lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat, namun tidak dilaksanakan oleh karena wabah COVID-19, ucapnya.

Kami sebagai Lurah dan staf serta seluruh kader dan warga Kelurahan Pakan Labuah memberikan apresiasi, dorongan, bimbingan yang setinggi tingginya kepada Dina Anisa untuk mengikuti lomba Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Doa kami warga Pakan Labuah agar Dina Anisa memperoleh yang terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan nantinya dapat mewakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional.

Ditambahkan keterangannya Nominasi Lomba Posyandu Kategori Kota memperoleh 6 besar Nasional. Karena dalam masa pandemi COVID-19 lomba dan pertemuan Hari Gerak Kesatuan Keluarga Nasional Nasional (HARGANAS) tidak dilaksanakan. Hal ini sesuai surat dari TP PKK Pusat Nomor : 21/Skr/PKK.Pst/VI/2020, tanggal 9 Juni 2020 tentang Nominasi Lomba PKK KKBPK-Kesehatan PKK, jelas Ahmad Saimi.

Di tempat terpisah, Dina Anisa Kader posyandu Mawar Kelurahan Pakan Labuah Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi, merasa senang dan bangga dapat mewakili Kota Bukittinggi guna mengikuti lomba di tingkat Provinsi Sumatera Barat, harapan dan doa dari warga masyarakat khususnya Kelurahan Pakan Labuah dan umumnya warga masyarakat Kota Bukittinggi agar kiranya nanti dapat meraih peringkat 1 Provinsi Sumatera Barat dan dapat pula mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat Nasional, harap Dina Anisa. (ISB/TJ)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar